Kecelakaan Lalu Lintas

Ditlantas Polda Metro Jaya Periksa Kecelakaan Bekasi dengan 3D Laser Scanner

Kompol Edy Purwanto mengatakan dalam olah kecelakaan Bekasi ini pihaknya melakukan pengukuran di lokasi kejadian dengan pengambilan gambar video

Wartakotalive/Joko Supriyanto
Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Edy Purwanto periksa lokasi kecelakaan maut di Bekasi 

Polda Metro Jaya Gelar Olah TKP di Lokasi Kecelakaan Maut Kota Baru Bekasi 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI BARATDitlantas Polda Metro Jaya melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut Bekasi di Jalan Sultan Agung, Kamis (1/9). Oleh TKP menggunakan alat 3D Laser Scanner.

Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Edy Purwanto mengatakan dalam kegiatan olah kecelakaan Bekasi ini pihaknya melakukan pengukuran di lokasi kejadian dengan pengambilan gambar video melalui alat 3D Laser Scanner.

"Dengan alat ini, hasilnya nanti berupa video rekonstruksi akan terlihat sebelum, sesaat, dan sesudah terjadinya kecelakaan lalu lintas," kata Kompol Edy Purwanto, Kamis (1/9/2022).

Baca juga: Terungkap Sopir Truk Trailer Tewaskan 11 Orang di Bekasi Berbohong Soal Rem Blong

Diungkapkan oleh Edy, dalam proses pengambilan gambar dalam olah TKP kecelakaan maut di Jalan Sultan Agung Kota Bekasi, pihaknya mengambil sebanyak 8 titik gambar video di lokasi kejadian. 

"Kemudian 3D scener ini, kami mengambil 8 titik pengambilan video, dimana di masing masing titik itu, antara titik satu dengan titik lainnya berjarak 15 meter," katanya.

Menurut Edy, jika hasil olah TKP ini merupakan bentuk tambahan data pendukung untuk menggambarkan kronologis kejadian kecelakaan lalu lintas di Jalan Sultan Agung Kota Bekasi yang mengakibatkan sebanyak 10 orang meninggal dunia.

"Untuk sementara, dari hasil pengambilan video ini nanti akan kita olah dulu melalui aplikasi baru nanti keliatan oh nanti seperti ini kronologisnya, seperti itu. Paling cepat 1x24 jam hasil keluar," ucapnya. (JOS).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved