18 Perusahaan Jadi Finalis Indonesia Best Business Transformation Award 2022

Sebanyak 18 perusahaan dengan berbagai latar belakang berhasil menjadi finalis di dalam ajang Indonesia Best Business Transformation Award 2022.

Istimewa
Conference & Virtual Awarding Indonesia Best Business Transformation Award 2022 dengan tema yang diusung ‘All-Out Business Transformation to Accelerate Business Growth’. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebanyak 18 perusahaan dengan berbagai latar belakang berhasil menjadi finalis di dalam ajang Indonesia Best Business Transformation Award 2022.

Belasan perusahaan itu dinilai mampu untuk membuat transformasi bisnis terhadap sebuah perusahaan di era digital dan pandemi Covid-19 agar bisa bertahan.

Juri ‘Indonesia Best Business Transformation Award 2022’ Elvyn G. Masassya mengatakan program transformasi yang sukses tidak bisa bersifat parsial tapi di semua elemen korporasi.

“Dengan penilaian dari dewan juri yang kompeten dan melalui serangkaian tahapan seleksi, akhirnya terpilih 18 perusahaan yang berhak lolos sebagai finalis,” ujar Elvyn berdasar keterangan tertulis, Kamis (1/9/2022).

Baca juga: GoFood Hadirkan Fitur Mode Hemat, Bisa Pesan Makanan dengan Pilihan Gratis Ongkir

Pada hakekatnya, transformasi adalah mengubah arah perusahaan, mengubah bisnis model, proses bisnis, sehingga butuh semua elemen bergerak untuk bangkit dari keterpurukan atau ancaman anjloknya kinerja.

Juri Indonesia Best Business Transformation Award 2022 lainnya, Toto Pranoto mengatakan para juri memberikan pesan yang penting bagi perusahaan yang bertransformasi yang dilakukan para peserta seleksi ajang bergengsi ini.

“Kalangan korporasi ini sukses bertransformasi karena melakukan perubahan pada people mindset menuju budaya perusahaan baru yang lebih agile dan kompetitif,” ungkapnya.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Berusaha Mengurangi Produksi Gas Emisi Hingga 30 Persen pada Tahun 2030

Group Chief Editor SWA Kemal Effendi Gani mengatakan pihaknya mengadakan seleksi di ajang Indonesia Best Business Transformation Award 2022’ untuk memotret apa yang dilakukan perusahaan dalam melakukan transformasi.

“Ke-18 perusahaan finalis diwajibkan melakukan presentasi di depan dewan juri yang terdiri dari para ahli dan praktisi tentang apa dan bagaimana transformasi yang mereka jalankan,” jelasnya.

Ada pun 18 perusahaan finalis ‘Indonesia Best Business Transformation Award 2022’ itu yakni Dharma Polimetal, Bank Mandiri, Bahtera Adi Jaya, hingga Perusahaan Listrik Negara.

Selain itu masih ada juga perusahaan lainnya seperti Pos Indonesia, Petrokimia Gresik, Pupuk Indonesia, Bank Maybank, Nojorono, Great Eastern Life, DV Medika dan Indocement.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved