Kuliner

SiBakso dan Mie Ayam, Menyantap Bakso dan Mie Ayam Ala Cafe Industrialis Minimalis di Juanda Depok

Si Bakso dan Mie Ayam menghadirkan tempat makan bakso dan mie ayam dengan konsep minimalis industrialis.

Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Minimalis industrialis hadir sebagai konsep gerai SiBakso dan Mie Ayam di Juanda, Depok, Jawa Barat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JUANDA - Bakso dan mie ayam sudah sangat popular dikenal oleh masyarakat Indonesia. Kedua kuliner ini biasa dijual menggunakan gerobakan ataupun hadir berupa warung makan pada umumnya.

Namun, di Jalan Juanda Depok, Jawa Barat ada kuliner bakso dan juga mie ayam yang menawarkan tempat makan dengan konsep cafe kekinian, yakni bernama SiBakso dan Mie Ayam.

Si Bakso dan Mie Ayam menghadirkan tempat makan bakso dan mie ayam dengan konsep minimalis industrialis. Hal tersebut terlihat dari desain bangunan ini didominasi dengan tembok semen tanpa di cat serta bata putih yang terlihat pada tembok pagar serta bata merah pada tembok pada bagian dalam.

Tempat makan ini hadir dengan semi outdoor, dimana saat kita masuk, langsung terdapat teras kecil yang lantainya diisi dengan bebatuan alam tepat disamping dari deretan bangku serta meja makan yang terbuat dari kayu.

Elemen industrialis dari tempat makan SiBakso ini makin juga terlihat dari sejumlah lampu gantung dengan kap lampu terbuat dari seng.

SiBakso dan Mie Ayam di Juanda (1)
Minimalis industrialis hadir sebagai konsep gerai SiBakso dan Mie Ayam di Juanda, Depok, Jawa Barat.

Didepan deretan bangku dan meja makan terdapat meja kasir dan ruang dapur yang dibatasi dengan kaca besar sehingga pengunjung bisa melihat langsung dari balik kaca pegawai meracik bakso maupun mie ayam pesanan.

Menurut pegawai SiBakso dan Mie Ayam, Indra Khairul Anam, bahwa gerai SiBakso Juanda merupakan cabang SiBakso ketiga yang dibuka pada 3 Mei 2022.

“Untuk cabang yang pertama ada di Sawangan Depok, itu buka di Maret 2021, kemudian cabang kedua ada di BSD kita opening di tanggal 2 Januari 2022 dan cabang ketiga di Juanda Depok buka pada 3 Mei 2022,” ujar Indra kepada Wartakotalive.com, Selasa (30/8/2022).

Tempat makan ini terkesan tersembunyi karena berada di belakang dua gerai kuliner, yakni Soto Kudus dan Dapur Cokelat di Jalan Juanda, Depok.

SiBakso dan Mie Ayam Juanda
Minimalis industrialis hadir sebagai konsep gerai SiBakso dan Mie Ayam di Juanda, Depok, Jawa Barat.

Sebagai petunjuk, di pinggir jalan sudah terpasang spanduk bertuliskan SiBakso dan Mie Ayam. Pengunjung tinggal masuk sebuah gang yang memuat satu mobil untuk menemukan gerai SiBakso dan Mie Ayam yang jaraknya hanya 15 meter dari depan pinggir jalan Juanda.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved