Warta Bisnis

BKPM Apresiasi Event IMIS yang Mampu Hadirkan Ratusan Calon Investor Bidang Industri Manufaktur

Indonesia Manufacturing Investment Summit telah berlangsung di Pullman Hotel di Jakarta pada 31 Agustus 202

Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota
Indonesian Manufacturing Investment Summit (IMIS) yang berlangsung di Pullman Hotel di Jakarta pada 31 Agustus 2022 mampu menghadirkan ratusan calon investor dari negeri Tiongkok. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Gelaran Indonesia Manufacturing Investment Summit (IMIS) yang berlangsung pada 31 Agustus 2022 di Pullman Hotel di Jakarta mampu menghadirkan ratusan calon investor dari negeri Tiongkok.

Even yang diselenggarakan oleh Shan Hai Map bersama Yard Zeal Real Estate beserta China Unicom (Indonesia), J&T Cargo, China-Indonesia Business Council, dan Ruby Steel ini memberikan peluang besar bagi investor untuk memulai atau mengembangkan bisnisnya di bidang manufaktur

Selain itu, konferensi tersebut mendapatkan apresiasi dari perwakilan pemerintah.

Cahyo Purnomo, Direktur Promosi Asia Timur, Asia Selatan dan Afrika, Kementerian Penanaman Modal (BKPM) menyebut, IMIS menjadi peluang besar bagi peningkatan investasi di Indonesia dari perusahaan-perusahaan besar asal China

"Kami menyambut baik acara ini. Acara ini menjadi inisiatif yang patut diapresiasi. Seperti yang kita lihat, betapa minat investasi di Indonesia sangat tinggi," ujar Cahyo Purnomo ditemui di kegiatan tersebut.

Baca juga: Jakarta Investment Forum 2022 Siap Tawarkan 15 Proyek Investasi Hijau Berkelanjutan

Seperti diketahui, dalam event tersebut banyak perusahaan datang dan berbagi informasi mengenai peluang investasi manufaktur di Indonesia.

Cahyo Purnomo berharap, akan ada tindak lanjut dari kegiatan tersebut lantaran ia melihat minat calon investor yang tinggi untuk berbisnis di Indonesia.

"Harapan dari pemerintah agar  acara ini bisa terealisasikan, dalam arti bisa ditindaklanjuti dengan langkah-langkah yang lebih konkrit misalnya dengan menghubungi BKPM untuk pembicaraan lebih lanjut mengenai minat investasi mereka, mengenai misalnya lokasi-lokasi yang mereka minati," ungkap Cahyo.

Baca juga: Buka Peluang Usaha, Sandiaga Uno Kolaborasi BKPM Bentuk Tim Bersama Pencari Investor

Apabila semua syarat sudah dipenuhi, Cahyo mengajak calon investor untuk segera mengajukan perizinan usaha.

Pada kesempatan sama, Direktur Akses Sumber Daya Industri dan Promosi Internasional, Kementerian Perindustrian RI,  IR.Iken Retnowulan juga mengapresiasi kegiatan IMIS yang mampu menghadirkan ratusan calon investor.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved