HAORNAS 2022

Sambut HAORNAS, Ratusan Jurnalis Tanding di 3 Cabor Journalist Games 2022

Tiga cabor yang akan diikuti para jurnalis dari berbagai media massa nasional dan daerah ini adalah futsal, basket 3x3, dan bulu tangkis.

Penulis: Wartakota | Editor: Rendy Renuki
HO
Ratusan jurnalis akan bertanding di tiga cabang olahraga yang dipertandingkan di Journalist Game 2022 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Tahun 2022 dan menggemakan pola hidup sehat melalui olahraga, ratusan jurnalis akan bertanding di tiga cabang olahraga (cabor) pada  ajang Journalist Games 2022.

Ajang yang mengusung tema #bersamacetakjuara itu digelar oleh SIWO PWI Pusat bersama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI). Tiga cabor yang akan diikuti para jurnalis dari berbagai media massa nasional dan daerah ini adalah futsal, basket 3x3, dan bulu tangkis.

Cabang futsal diikuti oleh sembilan tim yang terbagi dalam tiga grup. Di mana masing-masing grup dihuni oleh tiga tim.

Tim yang menyatakan siap bertarung di cabang futsal adalah Kemenpora A, Kemenpora B, Kemenpora Pers, Forum Wartawan Polda (FWP), Haornas FC, Parlemen FC, PSSI Pers, Pokja Jaksel, dan Balaikota DKI.

Sementara basket 3x3 diikuti oleh sembilan tim yang dibagi ke dalam tiga grup. Sembilan tim yang ambil bagian di cabang ini adalah Jusraga, IBL Pers, Kemenpora, Kemenpora Pers, Kemenpora 2, Kemenpora 3, Pokja Hiburan, Akuatik Pers, dan PSSI Pers.

Untuk cabang bulu tangkis yang hanya mempertandingkan nomor ganda putra, 16 pasangan siap tampil.

Mereka berasal dari Pokja Kemenpora Pers, Pokja SIWO KONI, Pokja DPR RI, Pokja Hiburan, Pokja Balaikota, Pewarta Foto, dan Kemenpora.

Format pertandingan cabang bulu tangkis menggunakan sistem setengah kompetisi satu grup empat pasang, juara grup melaju ke semi final. Bagi pemenang tiap-tiap cabang disiapkan sejumlah uang dan piala.

Kegiatan yang berlangsung 31 Agustus hingga 2 September 2022 ini diharapkan bisa makin mempererat tali silaturahmi antar wartawan.

Serta jadi momentum sinergitas antara wartawan olahraga dengan Kemenpora, terutama dalam mendukung program Ayo Olahraga dan implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved