Kualifikasi Piala Asia U20 2023

Sadis, Shin Tae-yong Geber Latihan Timnas U19 Indonesia Tiga Kali Sehari

TC Timnas U19 dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong telah dimulai sejak 26 Agustus lalu.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Rendy Renuki
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menggebar latihan Timnas U19 tiga kali sehari untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U20 2023. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jelang tampil pada Kualifikasi Piala Asia U20 2023 Grup F, 14-18 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, para pemain Timnas U19 Indonesia kini masih fokus menjalani pemusatan latihan (TC).

TC Timnas U19 dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong telah dimulai sejak 26 Agustus lalu. Dalam TC, Shin Tae-yong terus menempa para pemain Timnas U19 baik fisik maupun teknik sebanyak tiga kali dalam sehari.

"TC mulai tanggal 25 (Agustus), latihan mulai 26. Setiap hari latihan tiga kali sehari. Memang saat ini pemain sangat baik ikuti arahan saya. Fisiknya pun sudah mulai meningkat juga. Mulai hari ini fokus ball touch. Program latihan sejauh ini lancar," kata Shin Tae-yong seusai memimpin latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Dari 30 pemain yang latihan hingga hari ini, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengatakan juga sudah ada perkembangan dalam hal mental dan skill pemain.

Shin Tae-yong ingin para pemain terus menunjukkan performa terbaiknya hingga enam September mendatang atau akhir TC.

"Pastinya secara mental jadi baik. Secara skill ada peningkatan. Pemain muda seperti ini berbeda-beda setiap hari, akan berkembang setiap hari. Dari pemain tunjukkan perkembangan baik," kata Shin Tae-yong.

Hingga saat ini masih ada enam pemain yang masih belum bergabung. Enam pemain yang belum bergabung yakni Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu, Muhammad Ferrari dan Marselino Ferdinan.

Shin Tae-yong berharap keenam pemain tersebut sudah bisa bergabung pada empat September mendatang.

"Secara pribadi saya ingin mereka gabung dari awal. Tapi pasti ada masalah tim masing-masing. Pastinya saya memahami juga. Nanti tanggal 2 dan 4 akan kembali ke Timnas semua, saat ini tak ada masalah," kata Shin Tae-yong.

Baca juga: Gelar Latihan, Fisik Timnas U19 Disoroti Ketum PSSI: Kekar dan Lincah

Pada kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia berada pada grup F bersama dengan Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam.

Pertandingan pertama Indonesia akan menghadapi Timor Leste, 14 September, kemudian melawan Hong Kong, 16 September dan terakhir menghadapi Vietnam pada 18 September 2022.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved