Tawuran Kota Tangerang

Polres Metro Tangerang Kota Tingkatkan Pengawasan di Empat Wilayah Perbatasan karena Rawan Tawuran

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, meminta jajarannya untuk meningkatkan patroli di empat wilayah perbatasan karena rawan tawuran

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Valentino Verry
TribunTangerang.com/Gilbert Sam Sandro
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, meminta jajarannya meningkatkan patroli untuk mencegah terjadi tawuran di empat titik perbatasan. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Polres Metro Tangerang Kota mendeteksi empat titik yang rawan akan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Empat titik yang beresiko tinggi terjadi gangguan Kamtibmas tersebut merupakan wilayah yang berada pada perbatasan Kota Tangerang.

"Berdasarkan dari hasil analisa dan evaluasi, kawasan Ciledug, Jatiuwung, Karawaci dan Batuceper menjadi daerah yang berpotensi tinggi gangguan Kamtibmas," ujar Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Senin (29/8/2022).

"Jadi yang jelas, wilayah perbatasan Kota Tangerang dengan Ibu Kota Jakarta, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang," imbuhnya.

Zain pun mengungkapkan, akan adanya peristiwa tawuran di kawasan Ciledug yang berbatasan dengan Ibu Kota Jakarta dengan Tangsel, hingga menyebabkan seorang meninggal dunia.

"Memang beberapa waktu lalu pernah ada kejadian adanya aksi tawuran yang menyebabkan satu orang tewas dan memang beberapa orang yang membawa senjata tajam sudah kita amankan," katanya.

Baca juga: Viral Tawuran Pelajar di Jalan Cakung Cilincing, Saling Serang Pakai Senjata Tajam

Menanggapi hal tersebut, jajaran Polres Metro Tangerang Kota akan terus mengencarkan patroli di wilayah Kota Tangerang.

Dengan digelarnya patroli, pihaknya dapat meminimalisir gangguan keamanan, khususnya potensi terjadinya tawuran antar geng motor. 

"Untuk mencegah potensi terjadinya tawuran, maka kita gencarkan patroli untuk mengantisipasi terjadinya potensi gangguan Kamtibmas," tuturnya.

"Yang jelas, kalau ada kerumunan kita datangi dan cek, kalau perlu kita periksa, tetap kita lakukan secara humanis," tegas Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved