Breaking News:

Berita Tangerang

Kanwil DJBC Banten Musnahkan Jutaan Batang Rokok dan Miras Ilegal, Berikut Ini Lokasi Penyitaannya

Kepala Kantor Wilayah Banten, Rahmat Subagio menerangkan, terdapat tiga metode yang dilakukan untuk menyita barang-barang ilegal tersebut.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Gilbert Sem Sandro
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Banten menggelar pemusnahan jutaan batang rokok, ribuan minuman keras (miras) ilegal, cerutu hingga mie instan ilegal di Kantor Wilayah DJBC Banten, Serpong, Tangerang Selatan. 

Laporan Wartawan, WARTAKOTALIVE.COM, Gilbert Sem Sandro

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Banten menggelar pemusnahan jutaan batang rokok, ribuan minuman keras (miras) ilegal, cerutu hingga mie instan ilegal.

Barang-barang ilegal tersebut merupakan hasil penindakan kepabeanan dan cukai selama tahun 2021 hingga Juli 2022 lalu.

Kepala Kantor Wilayah Banten, Rahmat Subagio mengatakan, terdapat tiga metode yang dilakukan untuk menyita barang-barang ilegal tersebut.

Pertama, mencegat proses pendistribusian barang ilegal yang berasal ataupun yang melintas dari luar wilayah Provinsi Banten, khususnya rokok.

Pasalnya, tempat memproduksi ataupun pabrik rokok yang ada pada wilayah Provinsi Banten hanya terdapat di dua lokasi.

Baca juga: VIDEO Polres Pelabuhan Tanjung Priok Musnahkan Puluhan Paket Sabu dan Ganja Siap Edar

"Pabrik rokok yang ada di Provinsi Banten ini hanya dua dan enggak begitu banyak, justru yang banyak adalah yang memproduksi dari luar daerah, jadi Banten ini hanya jalur lintasan dan jalur pemasaran dari rokok-rokok ilegal ini," ujar Rahmat Subagio saat diwawancarai awak media, Selasa (30/8/2022).

"Makanya pas operasi, kami mendapatkan rokok-rokok yang hendak didistrubusikan ke daerah lain dan kita di beberapa lokasi," imbuhnya.

Selanjutnya, barang-barang ilegal ditemukan oleh pihak bea dan cukai saat melakukan operasi di berbagai pasar.

Operasi tersebut digelar, guna menemukan keberadaan peredaran barang-barang ilegal yang hendak didistribusikan kepada masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved