Japan Open 2022

Gregoria Mariska Tunjung Melaju Mulus ke Babak Kedua Japan Open 2022: Ajang Adaptasi Saya

Gregoria Mariska Tunjung menang relatif mudah 21-9, 21-7 dengan durasi 21 menit di babak 32 besar, Selasa (30/8/2022).

PBSI
Gregoria Mariskan Tunjung melaju ke Babak Kedua Japan Open 2022 

WARTAKOTALIVE.COM, OSAKA - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menembus babak kedua Japan Open 2022.

Kesalahan demi kesalahan yang terus dilakukan pebulutangkis tunggal putri Jerman Yvonne Li membuat Gregoria tak banyak mengeluarkan tenaga untuk memastikan satu tiket babak 16 besar turnamen bulutangkis Japan Open 2022

Dalam pertandingan di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Gregoria menang relatif mudah 21-9, 21-7 dengan durasi 21 menit di babak 32 besar, Selasa (30/8/2022).

"Hari ini memang saya jadikan ajang untuk mencoba lapangan. Beradaptasi lebih lama lagi karena kemarin latihan di sini hanya satu kali dan waktunya sebentar," kata Gregoria.

Baca juga: Tembus Babak Kedua Japan Open 2022, Marcus/Kevin Merasa Beruntung Amankan Poin Kritis

"Lawan tidak terlalu memberi tekanan kepada saya, mungkin karena tidak cocok dengan kondisi lapangan atau dengan pola permainan saya. Jadi permainan dia tidak berkembang dari gim pertama hingga gim kedua," tambahnya.

Lebih lanjut Gregoria mengatakan, bahwa kondisi lapangan tidak jauh berbeda dengan Tokyo Metropolitan Gymnasium. Tempat digelarnya Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pekan lalu. 

"Tidak jauh berbeda kondisi lapangan di sini dengan di Tokyo. Bolanya memang berat tapi di sini anginnya lebih terasa dibanding di sana," ungkap Gregoria.

Di babak 16 besar, Gregoria akan menantang wakil Chinese Taipei Pai Yu Po. Ia memburu kemenangan untuk setidaknya memenuhi target awal, masuk ke delapan besar.

Baca juga: Apriyani/Fadia Senang Kembali Berpasangan, Siap Tampil Garang di Japan Open 2022

"Target saya pribadi ingin tembus delapan besar dulu karena peluangnya ada. Ingin menaikkan peringkat juga jadi saya harus fokus dan mengeluarkan kemampuan maksimal," ujar Gregoria.

"Kalau dulu banyak sekali yang saya pikirkan jadi misalnya sedang tertinggal padahal masih bisa dikejar poinnya malah tegang duluan. Banyak sekali tekanan dari dalam diri saya sendiri. Kalau sekarang pelan-pelan bisa mengesampingkan hal-hal yang menjadi beban itu dan saya merasa lebih ringan di lapangan," sebutnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved