Berita DPRD Kota Bogor

Dadang Iskandar Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Beri Bantuan untuk Warga Bondongan Terdampak Bencana

Hujan deras guyur Kota Bogor, Dadang Iskandar Wakil Ketua DPRD Kota Bogor bencana tinjau lokasi dan beri bantuan untuk warga Bondongan

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Dok. Humpro DPRD Kota Bogor
Dadang Iskandar Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Beri Bantuan untuk Warga Bondongan Terdampak Bencana 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Dadang Iskandar Wakil Ketua DPRD Kota Bogor beri bantuan untuk warga Bondongan terdampak bencana.

Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata, meninjau lokasi bencana banjir yang terjadi di Kelurahan Empang dan tanah longsor di Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Selasa (30/8/2022).

Berdasarkan kesaksian warga, pria yang akrab disapa Kang DID ini menceritakan bencana terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Kota Bogor pada Senin (29/8) dari sore hingga malam hari.

Baca juga: DPRD Kota Bogor Gelar Paripurna Istimewa Pidato Presiden Jelang Hari Kemerdekaan, Ini Kata Atang

Kang DID pun mendorong dan meminta Pemerintah Kota Bogor untuk segera menyalurkan bantuan sosial tidak terduga (BSTT) bagi warga terdampak bencana.

“Saya akan mendorong dan meminta agar Pemerintah Kota Bogor segera bisa memberikan bantuan BSTT bagi rumah rumah yang rusak karena bencana,” ujar Kang DID.

Tak hanya itu, guna memastikan tidak terjadi lagi bencana kedepannya, mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan.

Kang DID akan mendorong Pemkot Bogor untuk memasukkan anggaran perbaikan pembangunan turap-turap di APBD 2023.

“Jadi ini perlu diperhatikan lagi, bahwa pembangunan infrastruktur untuk mencegah terjadinya bencana harus dimasukkan kedalam APBD 2023,” paparnya.

Tak hanya meninjau lokasi bencana, Kang DID juga menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana, didampingi oleh Ketua RW 05, RW 17 dan Sekretaris Lurah Bondongan.

“Mari kita doakan yang terkena musibah bencana diberikan keselamatan dan ketabahan serta diberi rezeki penggantinya. Semoga bencana ini tidak terulang lagi di Kota Bogor,” tuturnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved