Antisipasi Terjadinya Tawuran, Kapolsek Metro Penjaringan Sambangi Pelajar ke Tempat Tongkrongan

Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Ratna Quratul Ainy menyambangi para pelajar di tempat tongkrongan untuk mencegah terjadinya peristiwa tawuran.

Istimewa
Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Ratna Quratul Ainy sambangi para pelajar di tempat tongkrongan di kawasan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara untuk mencegah aksi tawuran. 

WARTAKOTALIVE.COM, PENJARINGAN - Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Ratna Quratul Ainy punya cara unik untuk mencegah aksi tawuran antar pelajar di wilayahnya.

Bukan dengan tindakan kekerasan, namun wanita yang akrab disapa Ratna itu justru sambangi para pelajar langsung di tempat tongkrongan atau basecamp-nya.

Kegiatan blusukan yang dilakukan Ratna beserta jajaran Polsek Metro Penjaringan ini dilakukan di  pemukiman padat penduduk wilayah Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (29/8/2022).

Ratna turun ke pemukiman tersebut ditemani anggota Binmas Polsek Metro Penjaringan mendatangi gerombolan anak-anak sekolah yang sedang asyik nongkrong.

Baca juga: Tawuran Pelajar Terjadi Lagi di Jalan Cakung Cilincing, Pelakunya Pernah Ditangkap Warga

Cara yang dilakukan jajaran Polsek Metro Penjaringan tersebut dengan melakukan pendekatan kepada para pelajar sebagai tindakan preventif atas aksi tawuran yang marak terjadi.

"Hari ini kami dari Polsek Metro Penjaringan menyambangi gang-gang pemukiman tempat anak-anak sekolah sedang nongkrong untuk menghimbau mereka dalam rangka pencegahan tawuran," kata Ratna saat dikonfirmasi.

Dalam pelaksanaannya, Ratna menyapa para pelajar yang sedang asyik nongkrong di salah satu gang permukiman kawasan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Tadi juga kita amankan anak-anak nongkrong di Muara Baru. Ini untuk mencegah supaya tidak terjadi tawuran," kata Ratna.

Baca juga: Polisi Tangkap Belasan Pemuda Bawa Celurit saat Nongkrong di Waduk Pluit, Diduga Mau Tawuran

"Ini sekaligus menghimbau supaya mereka menghindari nongkrong-nongkrong dan pulang tepat waktu," sambungnya.

Sesampainya di tongkrongan para pelajar, lantas Ratna mengajak mereka berbincang sembari memberikan pesan-pesan dengan maksud agar anak-anak menjauhi tawuran

"Waktunya solat, solat, waktunya ngaji, ngaji. Jangan keluyuran ya. Pokoknya sekolah yang bener biar jadi orang bener," pungkasnya.

Di akhir kunjungan, bahkan Ratna sempat memberikan uang jajan untuk para pelajar tersebut dan disambut dengan riang gembira. (m38)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved