Jokowi

Presiden Jokowi Bersama Kapolri Jenderal Listo Sigit Prabowo Hadiri Kirab Merah Putih di Bundaran HI

Kirab Merah Putih pagi ini akan berlangsung dengan rute Istana Negara, Silang Monas, hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Penulis: Joanita Ary | Editor: Joanita Ary
DOK instagram @fritzdby
Kirab Merah Putih di Kawasan Bundaran HI Minggu (28/08/2022) 

WARTAKOTALIVECOM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  mengikuti Kirab Merah Putih, hari ini Minggu (28/8/2022).

Kirab Merah Putih pagi ini akan berlangsung dengan rute Istana Negara, Silang Monas, hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Kegiatan itu dilakukan sebagai wujud untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Dikutip dari KompasTV pada Minggu (28/08/2022)  Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, dalam penyelenggaraan Kirab Merah Putih ini diadakan juga acara membentangkan bendera Merah Putih di kawasan Bundaran HI mulai pukul 07.00 hingga 09.00 WIB.

"Lintas elemen ini mulai dari pemerintah, tokoh agama, tokoh bangsa, Polri, pemuda, hingga mahasiswa menggelar kegiatan Kirab Merah Putih sebagai wujud untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," kata Dedi.

Ia juga mengungkapkan, sebanyak 50 ribu orang akan membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 1.700 meter mulai dari Silang Monas hingga Bundaran HI.

Kemudian dalam unggahan di akun Instagram @fritzdby menampilkan situasi terkini di di kawasan Bundaran HI telah ramai dipadati masyarakat yang berolahraga sejak pukul 06.00 WIB.

Nampak juga didekat Pospol Subsektor Thamrin  panggung Kirab Merah Putih, kemudian ada juga  layar besar yang tersedia mulai menampilkan Presiden Jokowi, Kapolri Jenderal Listyo, dan Habib Luthfi yang berada di panggung Istana Negara.

Habib Luthfi tampak menyampaikan sepatah kata lebih dulu, namun sayangnya  layar tersebut hanya menampilkan visual tanpa ada suara.

Masyarakat yang melintas di kawasan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) ini terlihat antusias berhenti dan menyaksikan layar besar yang turut menampilkan aksi marching band Polri.

Sumber: KOMPAS
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved