Breaking News:

UMKM Emak-emak for Sandi Depok Gelar Pelatihan Olahan Kopi

Karena dengan adanya pelatihan ini membuka peluang baru untuk usaha, sehingga dapat membuka pekerjaan baru sekaligus meningkatkan pendapatan

Editor: Ahmad Sabran
HO
Pelatihan kopi di Rumah makan lesehan pondok laras, Depok, Jawa Barat, Sabtu (27/8/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - UMKM Emak-emak For Sandi Depok menggelar pelatihan pembuatan produk minuman olahan kopi jenis Arabica dan Robusta di Rumah makan lesehan pondok laras, Depok, Jawa Barat, Sabtu (27/8/2022).

Ketua UMKM Emak-emak for Sandi Depok, Karolin mengatakan, pelatihan yang diberikan kepada relawan bertujuan untuk meningkatkan hard skill pelaku UMKM dalam berwirausaha.

Terlebih, minuman kopi sendiri mempunyai nilai ekonomis yang tinggi untuk dijual, sehingga diharapkan pasca pelatihan tersebut dapat meningkatkan pendapatan bagi pelaku usaha.

"Hadirnya pelatihan ini, emak emak membuat produk yang lebih bervariasi. Karena dengan adanya pelatihan ini membuka peluang baru untuk usaha, sehingga dapat membuka pekerjaan baru sekaligus meningkatkan pendapatan," ujar Karolin .

Baca juga: IM3 Konser Kemerdekaan, Kolaborasi Musisi Tanah Air dengan Ragam Musik Mulai Pop Hingga Orkestra

Secara mekanisme, dia memaparkan, nantinya para peserta akan diberikan beberapa pendampingan bisnis mulai dari proses produksi hingga pemasaran baik online maupun offline. Metode ini dilakukan agar relawan mendapat pangsa pasar yang ideal dan siap untuk membuka usaha.

"Acara selanjutnya setelah pelatihan, kita mengarahkan emak-emak untuk membimbing sampai benar-benar usahanya berjalan," tegasnya.

Menurut Karolin, program kerja dan keteguhan Sandiaga Uno dalam mengangkat bisnis pelaku UMKM terbukti nyata. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang terbantu dalam program pendampingan bisnis tersebut.

Baca juga: Ruth Sahanaya Siapkan Peserta The Next Vibes Season 2 Masuki Industri Hiburan, Apa Saja Pesannya?

"Untuk itu, kita pelaku UMKM sangat terbantu dengan mas Sandiaga Uno, karena beliau juga mau untuk terjun langsung ke lapangan bantu produk kami sehingga bisa cepat laris dipasaran," ucapnya.

Maka demikian, Karolin bersama para peserta lain optimistis Sandiaga menjadi presiden di 2024 mendatang. Alasannya, sosok Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) tersebut punya jam terbang yang tinggi dan terbukti memajukan perekonomian Indonesia.

"Mas Sandi sangat layak untuk menjadi presiden, karena selama ini kami melihat beliau sangat berperan besar dalam memajukan perekonomian Indonesia, karena lewat UMKM ini sudah banyak bukti yang beliau tunjukan," jelasnya.

Baca juga: Liga 1, Persija Jakarta Ingin Konsisten Menang saat Lawan Arema FC

"Karena dengan beliau menjadi presiden maka perekonomian Indonesia bisa terangkat, sehingga membuat negara ini lebih maju dan rakyatnya makmur sejahtera," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved