HUT RI

Saksikan Lomba Panjang Pinang, Pukul Bantal dan Titian di Kalimalang Hari Sabtu (27/8)

aksikan lomba panjat pinang di Kalimalang, Jakarta Timur, hari Sabtu dan Minggu (27-28/8/2022)

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Dian Anditya Mutiara
Kompas.com/Gary Lotulung
Ilustrasi - Lomba panjat pinang hari Sabtu (27/8/2022) akan diadakan di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur foto: lomba panjat pinang di Ancol pada Agustus 2017. 

WARTAKOTALIVE.COM, MAKASAR - Saksikan lomba panjat pinang di Kalimalang, Jakarta Timur, hari Sabtu dan Minggu (27-28/8/2022)

Selain itu ada lomba titian dan lomba pukul bantal di lokasi yang sama dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 Republik Indonesia

Ketua RW 04 Cipinang Melayu, Irwan Kurniadi, mengungkapkan, nantinya perlombaan tersebut juga diperkirakan penonton yang hadir akan melonjak.

Mengingat, sudah lebih kurang dua tahun untuk perayaan HUT RI, pihaknya meniadakan lomba, sebab meningkatnya kasus Covid - 19 di wilayahnya.

"Sudah dua tahun kemarin kita tidak ada lomba, karena pembatasan ramai kasus Covid 19," kata Irwan, Jumat (26/8/2022).

Baca juga: Jumlahnya Masih 6 persen, Pengguna Aset Kripto Indonesia Diyakini Mampu Bertumbuh Pesat

Nantinya, panitia sudah mempersiapkan pertandingan yang terlebih dahulu dikelompokkan, dan dimulai dari batas usia 14 tahun.

Selain itu, prosedural utama peserta lomba panjat pinang, Titian, dan pukul bantal, yakni diharuskan untuk yang bisa berenang, dengan tujuan untuk tidak membahayakan keselamatan.

Saat lomba, panitia sudah menyiapkan batang pohon untuk lomba panjat pinang, dan titian dengan panjang lebih kurang 10 meter.

"Syarat utama itu harus bisa berenang, dan untuk hadiah juga dari donasi warga, seperti kipas, dispenser, dan serupanya," ujarnya.

Baca juga: Resmi Buka Art Jakarta 2022, Menteri BUMN Erick Thohir Ajak Masyarakat Apresiasi Seni dan Budaya

Tidak hanya perlombaann saja, nantinya panitia juga akan mempersiapkan total 15 booth untuk UMKM.

Irwan sendiri mengaku awalnya tidak berkenan untuk mengadakan lomba, namun dirinya menilai banyak warganya yang meminta untuk digelar.

Keinginan warga tersebut juga didasari atas sejarah, bahwa wilayah disekitarnya itu sudah rutin menggelar perlombaan serupa rutin ketika menyemarakkan HUT RI setiap tahunnya sejak 1981.

"Besok kita akan mulai sekira jam 10.00 WIB, kalau hadiahnya cukup, ya kita lakukan untuk dua hari, kalau tidak, nanti hari minggunya ada karnaval dari total peserta sembilan RT," tutupnya.

Persiapan ambulans

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved