Warta Bisnis

Peluang Investasi Terbuka Lebar, 300 Perusahaan Ikuti Ajang Indonesia Manufacture Investment Summit 

Indonesia Manufacture Investment Summit (IMIS) memberikan peluang besar bagi investor untuk memulai atau mengembangkan bisnisnya di sektor ini

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Indonesia Manufacture Investment Summit (IMIS) akan diselenggarakan di Jakarta, tepatnya di Pullman Jakarta Central Park, Rabu (31/8/2022) mendatang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sepanjang tahun 2021, investasi sektor manufaktur di Indonesia menembus Rp325,4 triliun, naik sebesar 19 persen dari tahun 2020 yang jumlahnya Rp272,9 triliun.

Angka tersebut melewati target capaian investasi manufaktur yang telah diproyeksikan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) sebesar Rp280 triliun hingga Rp290 triliun.

Peluang investasi bidang manufaktur yang cukup menjanjikan ini membuat banyak perusahaan dunia melirik Indonesia.

Event bertajuk Indonesia Manufacture Investment Summit (IMIS) memberikan peluang besar bagi investor untuk memulai atau mengembangkan bisnisnya di sektor ini

Adapun event tersebut akan diselenggarakan di Jakarta, tepatnya di Pullman Jakarta Central Park, Rabu (31/8/2022) mendatang.

Baca juga: Performa Sektor Manufaktur Semakin Positif, Airlangga Hartarto Ungkap Pemulihan Ekonomi Kian Terasa

Ketua Panitia IMIS, Lina mengatakan, event ini turut mengundang industrial real estate.

"Karena event ini mengangkat tema tentang manufakturing yang ada di Indonesia, dimana bidang manufaktur membutuhkan lokasi untuk pabrik atau gudang guna memulai dan menggembangkan usahanya," ujar Lina, selaku Ketua Panitia Event IMIS 2022 dalam keterangan resmi, Sabtu (27/8/2022)

Salah satu perusahaan industrial real estate ternama dan juga terbesar di Indonesia yang ikut hadir dalam event IMIS yaitu PT Jababeka.

Acara IMIS yang diselenggarakan PT Shan Hai Map bersama PT Yard Zeal Real Estate itu juga mengundang 13 perusahaan manufaktur mesin dan peralatan konstruksi.

Indonesia kaya akan wilayah tambang, yang meliputi tambang pasir di Kepulauan Bangka Belitung, tambang minyak dan gas alam, tambang batu bara di Pulau Kalimantan, tambang emas di Papua, tambang batu, tambang aspal dan tambang mineral lainnya yang menjadikan tambang salah satu sumber daya alam yang utama di Indonesia.

Baca juga: Dengan Robot Kolaboratif, Manufaktur Indonesia Akan Mampu Mencapai Produktivitas yang Lebih Tinggi

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved