Pilpres 2024

Emoh Pindah Haluan, Emak-emak Muda di Jakarta Nyatakan Tetap Dukung Prabowo Subianto Maju Pilpres

Prabowo Subianto dianggap mampu menyelesaikan persoalan-persoalan yang kini sedang melanda Indonesia

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Deklarasi Emak Muda (Emud) mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 berlangsung di Hotel Sahid, Jakarta 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA--Sekelompok perempuan yang mengatasnamakan Emak Muda (Emud) menggelar deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden pada pemilihan presiden 2024.

Deklarasi dukungan berlangsung di Hotel Sahid, Jakarta.

Ketua Pelaksana Deklarasi EMUD, Desi Susilawati dari kelompok religius Katolik menjelaskan bahwa kegiatan EMUD ini tidak terbatas pada suku, agama, ras dan antar anggota tertentu

Desi Susilawati menyebut, anggota EMUD berasal dari berbagai latar belakang agama dan suku

"Tujuannya adalah menyatukan kelompok yang sempat terbelah di moment Pemilu 2019 agar ke depan pemilu berjalan baik tanpa mengedepankan egosentris suku, agama, ras dan antar golongan," ujar Desi melalui pesan singkatnya, Sabtu (27/8/2022)

Baca juga: Dukung Prabowo Subianto Jadi Capres 2024, Ahmad Riza Patria Bakal Cerai dari Anies Baswedan?

Deklarasi tersebut terlihat berbeda daripada deklarasi umumnya, karena ada Pameran UMKM dari kader EMUD sendiri dengan mengusung kemandirian organisasi untuk memberdayakan kader yang tergabung di EMUD.

Ketua Umum EMUD (Emak Muda) Oktasari Sabil menerangkan alasannya melabuhkan pilihan untuk mendukung Prabowo Subianto di Pilpres.

"Mengapa kami kaum emak muda menjatuhkan hati mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden di tahun 2024, karena pertama Prabowo Subianto sosoknya pribadi yang displin. Kedua sosok orang yang Nasionalis yang tidak menyukai polarisasi politik identitas dan terakhir sangat disegani di dalam negeri maupun luar negeri," imbuhnya

Oktasari Sabil menambahkan, menyikapi kontestasi Pilpres 2024, ia memandang bahwa Indonesia harus memiliki pemimpin negara dan pemerintahan yang lebih kuat, dan kepemimpinan yang mempunyai patriotisme yang tinggi.

Baca juga: Pengamat Merespons Positif Koalisi Dini Prabowo Subianto-Cak Imin untuk Pilpres 2024

"Serta mampu menjawab tantangan-tantangan besar yang semakin berat di masa-masa mendatang," kata Oktasari.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved