Maybank Marathon Bali 2022

Warga Jerman Ini Terbang Jauh ke Bali Ingin Ikut Maybank Marathon Bali 2022

Kevin Witzenberger, Warga Negara Jerman, sengaja terbang jauh ke Bali demi untuk mengikuti event lomba lari Maybank Marathon Bali 2022.

Wartakotalive/Alfarizy Ajie Fadhilah
Warga Jerman yang terbang jauh ke Bali untuk mengikuti Maybank Marathon Bali 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, BALI - Kevin Witzenberger, Warga Negara Jerman, sengaja terbang jauh ke Bali demi untuk mengikuti event lomba lari Maybank Marathon Bali 2022.

Ajang yang sempat vakum akibat pandemi Covid-19 itu menarik pria yang sedang melakukan riset doktoralnya pergi jauh dari Jerman ke Pulau Dewata.

Tak datang sendiri, pria berpostur tinggi besar itu datang dengan beberapa rekan setimnya dalam riset tersebut.

"Saya hanya satu pekan di sini, dan itu hanya untuk ini (Maybank Marathon Bali 2022), saya datang dengan kru saya," ujar Kevin kepada Tribunnews.com, Jumat (26/8/2022).

Informasi mengenai event marathon itu ia dapatkan dari temannya yang merupakan anggota kelompok pelari di daerah Badung, Bali.

Tak pikir panjang, Kevin langsung mengiyakan ajakan rekannya itu, dan mereka akan berlari bersama di kategori half marathon.

"Kami memiliki kenalan kelompok pelari yang berkomunikasi dengan kami, dan mereka berasal dari Badung," tutur Kevin saat ditemui usai mengambil race pack di Taman Bhagawan, Badung, Bali.

"Mereka mengundang kami untuk datang, dan kami akan berlari bersama besok," lanjutnya.

Ini merupakan kali pertama Kevin berlari di Indonesia, khususnya Maybank Marathon. Menyambut event tersebut, tak banyak persiapan yang Kevin lakukan.

"Ini pertama kali saya marathon di Maybank, dan di Indonesia. Tidak ada (persiapan khusus) saya selalu berlari, jadi tidak ada masalah," kata Kevin.

Rupanya, Kevin memang memiliki rutinitas untuk berlari setiap hari maupun dua hari sekali. Kendati demikian, Kevin mengaku sempat terkendala oleh kondisi cuaca di Bali.

"Terkadang saya berlari setiap hari, terkadang dua hari sekali," ucap Kevin Witzenberger.

"Sangat sulit untuk saya, pertama kali saya tiba, di sini sangat kering, dan terlalu panas untuk saya, tapi semua akan baik-baik saja," lanjutnya meyakinkan.

Baca juga: PASI Dukung IFG Labuan Bajo Marathon 2022 Lahirkan Bibit Pelari Nasional

Berbicara soal target, Kevin tak memiliki bidikan spesifik, ia mengaku hanya ingin menikmati suasana dan mencari hal baru.

"Saya tidak memiliki target, saya hanya ingin menikmati suasana di sini (Maybank Marathon Bali 2022)" pungkas Kevin.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved