Suasana Sepi Salat Jumat, Satu Sepeda Motor di Penggilingan Raib Digondol Maling

Aksi pencurian satu unit sepeda motor terjadi di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur memanfaatkan situasi sepi saat warga melaksanakan salat Jumat.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Junianto Hamonangan
Istimewa
Tangkapan layar rekaman CCTV saat aksi pencurian satu unit sepeda motor terjadi di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur yang memanfaatkan situasi sepi warga melaksanakan salat Jumat. 

WARTAKOTALIVE.COM, PENGGILINGAN - Aksi pencurian satu unit sepeda motor dengan jenis Yamaha Vega ZR hilang digondol maling saat warga sekitar sedang melaksanakan salat Jumat.

Peristiwa yang terjadi pada Jumat (26/8/2022) siang hari itu nampak terekam detail dari CCTV yang terpasang di rumah korban.

Peristiwa tersebut disampaikan langsung Leonardo Tambunan (37) selaku korban, yang telah memastikan kejadian tersebut berlangsung dengan cepat.

"Saya coba cek rekaman CCTV, pas di cek CCTV itu jam 12.04 WIB, itu motor sudah tidak ada lagi," kata Leonardo, Jumat (26/8/2022).

Baca juga: Polisi Bantah Ada Pencurian Motor di Citayam Fashion Week, tapi Cuma Salah Ambil di Parkiran

Sepeda motor sebelumnya sempat terparkir di depan pintu rumah milik Leonardo yang terletak di Gang Masjid Jami Al Ikhlas, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Sepeda motor terpakir usai sang istri selesai menggunakannya membeli minuman dingin.

"Pas kita mau keluar beli nasi, tiba-tiba tidak ada motor saya, terus tanya istri, tadi kata istri saya pas keluar beli teh, motor masih ada," ujarnya. 

Dijelaskan Leonardo, pelaku berjumlah total dua orang, dan beraksi dengan memanfaatkan waktu sepi saat warga salat Jumat.

Baca juga: Hanya dalam Hitungan Detik, Pencurian Motor di Jalan Haji Ali, Kampung Tengah Terekam CCTV

Kedua pelaku saat beraksi juga memiliki strategi, sehingga di dalam video rekaman CCTV nampak mereka saling bekerjasama.

"Masuk dari arah barat terus berputar balik kemudian yang satu turun memantau situasi, Habis mantau keluar dia langsung mengambil sepeda motor," tuturnya.

Pelaku yang diperkirakan korban berusia kepala dua dan empat tersebut diharapkannya bisa segera ditangkap. Namun, dirinya mengakui belum membuat laporan kejadian ini ke pihak berwajib.

"Rencana lapor ke Polsek Cakung, namun belum, dan berharap bisa diselesaikan kasusnya," tutupnya. M37

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved