Ratusan Peserta Meriahkan Pameran Indo Leather and Footwear Expo 2022

Pameran Indo Leather & Footwear Expo 2022 yang dilaksanakan di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat pada 25-27 Agustus 2022.

Istimewa
Pameran Indo Leather & Footwear Expo 2022 yang dilaksanakan di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat digelar pada tanggal 25 - 27 Agustus 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pameran Indo Leather & Footwear Expo 2022 yang dilaksanakan di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat digelar pada tanggal 25 - 27 Agustus 2022.

Plt. Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi, dan Tekstil (IKFT) Kementerian Perindustrian Ignatius Warsito mengajak generasi muda lebih mencintai produk lokal dengan pakai sepatu buatan dalam negeri.

“Apa yang kita lihat, kita enggak kalah baik negara tetangga atau negara yang sudah lama berkiprah di industri ini,” ucapnya, Jumat (26/8/2022).

Pameran Internasional ke-15 tentang produk kulit dan alas kaki, teknologi manufaktur, bahan dan layanan hingga mesin itu jadi momentum bahwa industri barang dari kulit alas kaki Indonesia tidak mengecewakan.

Baca juga: Hadiri Pameran Foto Santripreneur, Sandiaga Uno Beri Peluang Usaha Kambing di Ponpes Ruhama Al Fajar

“Kita juga sudah menyiapkan langkah strategis untuk mempercepat pertumbuhan industri ini untuk memastikan pasokan bahan baku,” kata Warsito.

CEO Krista Exhibitions Daud D Salim mengatakan pameran Indo Leather & Footwear Expo 2022 ini diikuti lebih dari 110 peserta dengan target 5.000 pengunjung dari berbagai negara di dunia.

Pameran ini menampilkan produk fashion alas kaki pria dan wanita, sandal, perabotan berbahan kulit, fashion berbahan kulit, komponen dan aksesoris sepatu, mesin dan industri terkait lainnya.

Baca juga: Kunjungi Pameran Mobil Kepresidenan di Sarinah, Wanita Asal Depok Terpukau Lihat Mobil BJ Habibie

“Ini adalah satu kesempatan setelah pandemi. Ini merupakan tahun pertama dan diikuti oleh 110 perusahaan dimana 30 perusahaan UMKM di industri sekarang ini yang pulih,” ungkapnya.

Daud meyakini bahwa pameran Indo Leather & Footwear Expo 2022 itu akan menjadi booster bangkitnya dari industri persepatuan, perkulitan perkulitan (penyamakan kulit) dan barang jadi kulit.

“Ini langkah tepat sambil melihat tadi informasi dari teman-teman bahwa Indonesia memegang peranan yang strategis di industri alas kaki. Bahkan di dunia juga,” sambungnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved