Berasal dari Keluarga Ulama, Ganjar Pranowo Didukung Ribuan Santri Cirebon

Sosok Ganjar Pranowo tak asing di kalangan ulama dan kyai karena ada memiliki ikatan keluarga dengan para ulama dan kyai khususnya di Jawa Tengah.

Istimewa
Acara Gebyar Sholawat dan Doa Bersama di Pondok Pesantren Al Jauhariyyah, Kabupaten Cirebon, Kamis, (25/8/2022) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sosok Ganjar Pranowo diketahui sudah tak asing di kalangan ulama dan kyai. Pasalnya Ganjar ada memiliki ikatan keluarga dengan para ulama dan kyai khususnya di Jawa Tengah.

Koordinator Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Barat, Ahmad Haqiqi mengatakan Ganjar tidak hanya memiliki hubungan erat dengan ulama besar secara nasab, tapi juga budi pekerti yang baik dalam menjalin hubungan dengan ulama.

"Pak Ganjar merupakan sosok yang memiliki kaitan erat dengan para ulama. Beliau peduli dan memberikan perhatian lebih terhadap santri," ujar Haqiqi.

Ditambah Kakek Mertua Ganjar, KH Hisyam Abdul Karim ulama yang mendirikan Pondok Pesantren Sukawarah Roudlotus Sholichin Sholichat di Desa Kalijaran, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga.

Baca juga: Sosok Kepemimpinan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bamus DPRD Jawa Barat: Perlu Dicontoh

Haqiqi mengatakan banyak hal inspiratif yang bisa diangkat dari sosok Ganjar bagi para santri. Salah satunya konsistensi mendorong kewirausahaan di pondok pesantren untuk santri mandiri ekonomi.

“Beliau memiliki program santripreneur untuk membuat santri mandiri di bidang ekonomi. Hal tersebut merupakan tindakan positif membangun semangat santri sebagai penerus bangsa,” kata Haqiqi.

Alhasil acara Gebyar Sholawat dan Doa Bersama Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Pondok Pesantren Al Jauhariyyah, Kabupaten Cirebon, Kamis, (25/8/2022) malam berjalan meriah dan dihadiri 2.300 santri dan ulama.

“Santri di Kabupaten Cirebon sangat antusias dengan kegiatan ini. Mereka ini memiliki rasa kedekatan dengan sosok Pak Ganjar,” ujarnya.

Baca juga: Pimpinan Gerakan Mafia Selawat Bersama 10.000-an Orang Serukan Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Pacet

Mereka mendoakan Indonesia yang baru bangkit dari pelemahan ekonomi karena wabah Covid-19 ini diberi sosok pemimpin nasionalis religius yang bisa melanjutkan pembangunan serta menjaga persatuan dan kesatuan.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Azahro, Kyai Zainudin mengatakan sebagai tokoh agama, dirinya mempunyai harapan besar terhadap sosok Ganjar Pranowo.

"Selama ini sosok Pak Ganjar menjadi perhatian khusus di mata kami. Mudah-mudahan berikutnya beliau menjadi pemimpin bangsa yang amanah dan mampu membangun lebih baik lagi," ujarnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved