Bisnis

8 Tips Mengelola Stok Barang dengan Mudah dan Efisien dengan Aplikasi Stok Barang

Stock menjadi salah satu elemen terpenting dalam suatu bisnis. Agar tidak bingung mengelola stock barang, berikut tipsnya.

Freepik.com
Ilustrasi mengelola stok barang. 

WARTAKOTALIVE.COM - Stok menjadi salah satu elemen terpenting dalam suatu bisnis, stock ini harus dikelola dengan baik. Baik, stok masuk maupun stok keluar.

Tidak hanya stok masuk dan keluar saja, stok yang rusak atau tidak layak pun harus masuk dalam perhatian dan pencatatan Anda.

Karena, banyak bisnis yang justru akhirnya harus mengalami kerugian karena kelalaiannya dalam mengelola stok.

Stok yang banyak kadang membuat para pengusaha merasa kualahan mengaturnya, hingga sering terjadi loss control pada stok.

Namun, siapa bilang mengelola stok itu sulit? Jurnal punya langkah mudah dan tepat untuk Anda bisa mengelola stok barang Anda.

Tidak perlu pusing stok sebanyak apapun, Jurnal punya solusinya. Simak artikel berikut, untuk mendapat rahasia mengelola stok dengan sangat mudah.

Pentingnya stok barang

Setiap perusahaan pasti menggunakan teknik pendataan terhadap stok barang yang berbeda. Misalnya untuk industri supermarket atau toko ritel besar, bisa menggunakan teknologi yang lebih mudah seperti menggunakan alat scan barcode sehingga semua barang dapat terdata secara digital dan otomatis.

Tapi, untuk toko kelontong perhitungan stok barang akan dilakukan secara manual, bahkan masih menggunakan pena dan kertas.

Aplikasi stokk barang android android merupakan bagian dari sistem manajemen inventory atau sistem aplikasi stok barang android android.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved