FIBA World Cup 2023

Raffi Ahmad Manfaatkan Sosial Media untuk Menyukseskan Penyelenggaraan FIBA World Cup 2023

Indonesia menjadi salah satu dari tiga tuan rumah FIBA World Cup 2023, selain Jepang dan Filipina.

Tribunnews/Alfarizy AF
Raffi Ahmad saat berpose bersama maskot FIBA World Cup 2023 atau Piala Dunia FIBA 2023. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Raffi Ahmad terpilih menjadi ambassador untuk Indonesia, yang menjadi salah satu dari tiga tuan rumah FIBA World Cup 2023 selain Jepang dan Filipina, Kamis (25/8/2022).

Perkenalan Raffi kepada publik juga bertepatan dengan satu tahun menuju tip-off FIBA World Cup 2023.

Raffi Ahmad pun merasa bangga bisa menjadi bagian dari sejarah bola basket Indonesia, bahkan dunia. Mengingat, ia pun bukan seorang pebasket.

"Ya ini kontribusi sebagai warga negara untuk Indonesia, karna ini perhelatan Dunia, kapan lagi kita jadi tuan rumah untuk perhelatan Akbar, ini Piala Dunia Bola Bakset," kata Raffi.

Baca juga: Raffi Ahmad Ajak Nagita Slavina dan 2 Anaknya ke New York Fashion Week 2022, Bekerja Sambil Liburan?

Baca juga: Raffi Ahmad Jadi Model Erigo X di New York Fashion Week 2022, Penanda Ikut Investasi Produk Fesyen?

Baca juga: Anya Geraldine, Enzy Storia hingga Raline Shah dan Raffi Ahmad Diajak Erigo X ke New York, Ada Apa?

"Sebagai perwakilan Indonesia, saya akan mengorbankan waktu, tenaga dan lain-lain. Ini bukan komersial, tetapi ini masalah merah-putih. Sebab, saya ingin berkontribusi untuk negara. Jadi, masalah waktu dan tenaga kita harus berkorban unruk suksesnya FIBA World Cup di Indonesia," tutur Raffi.

Suami dari Nagita Slavina itu pun yakin, Indonesia dapat menjadi tuan rumah yang baik dalam FIBA World Cup 2023.

Sebagai langkah awalnya, Raffi Ahmad akan memanfaatkan sosial media miliknya untuk menyebarluaskan informasi terkait gelaran bola basket akbar tersebut.

BERITA VIDEO: Sidang Kode Etik Irjen Ferdy Sambo Baru Periksa Tiga Orang Saksi

"Mungkin dengan sosial media yang saya punya, saya lakukan ini untuk mensosialisasikan setiap kegiatan FIBA tentang Piala Dunia Basket," ucap Raffi.

Ketua Joint Management Committee (JMC) FIBA World Cup 2023 Cahyadi Wanda mengatakan bahwa Raffi terpilih setelah melalui berbagai tahapan dari panitia lokal dan FIBA. 

Menurut Cahyadi, seorang ambassador harus memiliki image yang baik, keterikatan dengan bola basket, dan punya banyak penggemar di Indonesia. 

"Jadi prosesnya, kami memiliki beberapa kandidat, kemudian jami kirimkan ke FIBA dan di sana terjadi proses screening (pemilihan) dan juga dilihat dulu background, bagiamana kedekatan dia dengan Basket, dan juga sosok ini dapat merangkul masyarakat yang bukan penggemar basket, dan itu semua tercermin dari sosok Raffi Ahmad," papar Cahyadi.

Cahyadi menambahkan, selain memperkenalkan local ambassador, panitia lokal juga masih punya satu agenda lagi, yakni meluncurkan Jam Hitung Mundur Tissot FIBA World Cup 2023 pada Sabtu, 28 Agustus 2022, di Bundaran HI, Jakarta. "Tema event nanti adalah Win for All," tutur Cahyadi.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved