Liga 1

Persija Gasak Persita di Liga 1, Thomas Doll: Pemain Berjuang Sekuat Tenaga

Persija Jakarta berhasil mengamankan tiga poin saat berhadapan dengan Persita Tangerang di Stadion Patriot Candrabhaga.

Wartakotalive/Alfarizy Ajie Fadhilah
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, bangga anak asuhnya mau berjuang sekuat tenaga demi meraih kemenangan atas Persita Tangerang di Liga 1 2022/2023, Rabu (24/8/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Persija Jakarta berhasil mengamankan tiga poin saat berhadapan dengan Persita Tangerang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/8/2022).

Pada laga pekan keenam Liga 1 2022/2023 itu, Persija berhasil menggasak Persita dengan skor tipis 1-0.

Gol Macan Kemayoran dicetak oleh penyerang mereka, Abdulla Yusuf Helal, di pengujung babak kedua (90+1') lewat titik penalti.

Pelatih Persija, Thomas Doll mengaku senang dan bangga atas kinerja Andritany Ardhiyasa dkk yang menampilkan permainan berbeda kali ini.

Hal yang dimaksud oleh juru taktik asal Jerman itu adalah, inkonsistensi permainan Persija pada laga-laga sebelumnya, terutama di babak kedua yang kali ini kian membaik.

"Pertandingan sebelumnya juga babak pertama baik dan babak kedua kurang baik. Pertandingan kali ini kita lihat para pemain berjuang sekuat tenaga. Mereka terus berlari dan saya pikir kami layak dengan kemenangan ini," ujar Doll pada jumpa pers usai pertandingan.

"Di babak kedua juga kami menurunkan beberapa pemain muda. Banyak pemain yang sangat muda dan mereka bermain baik. Itu hal yang bagus karena mereka mendapatkan kesempatan bermain. Saya senang dengan perjuangan para pemain Persija," sambungnya.

Dalam laga yang tak diperkuat oleh gelandang serang andalan Persija, Hanno Behrens itu pun, Macan Kemayoran tampil menekan sepanjang pertandingan.

Thomas Doll pun mengatakan, ini lah Persija yang sebenarnya, bermain dengan sepenuh hati hingga peluit panjang dibunyikan.

"Hari ini Hano behrens tidak bisa bermain karena ada masalah cedera di otot betis. Inilah persija. Mereka bermain dengan hati sampai akhir," tutur eks pelatih Borussia Dortmund itu.

"Atmosefernya juga sangat fantastis. Poin yang sangat penting bagi kami, saya sangat bangga dengan para pemain yang bermain di lapangan," ungkap Doll.

Baca juga: Hasil Liga 1 Persija Jakarta vs Persita Tangerang, Gol Abdulla Yusuf Helal Menangkan Macan Kemayoran

Hasil pertandingan kontra Persita Tangerang, membuat Persija kini merangkak naik ke peringkat keenam klasemen sementara.

Macan Kemayoran telah mengumpulkan 11 poin, hasil dari tiga kemenangan, dua kali imbang, dan satu kekalahan.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved