Asuransi

Perluas Segmen Syariah, Astra Life Luncurkan Asuransi Jiwa Unit Link ASLI Asya Proteksi Syariah

Astra Life meluncurkan ASLI Asya Proteksi Syariah yaitu asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi melalui pengelolaan prinsip syariah.

dok. Astra Life
Ilustrasi - PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) meluncurkan ASLI Asya Proteksi Syariah, merupakan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) sesuai prinsip syariah. 

WARTAKOTALIVE.COM - PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) terus mengembangkan lini produk syariah dengan meluncurkan ASLI Asya Proteksi Syariah yang didistribusikan secara langsung dari Astra Life.

Presiden Direktur Astra Life, Windawati Tjahjadi menuturkan, ASLI Asya Proteksi Syariah merupakan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) sesuai prinsip syariah untuk memberikan pilihan bagi masyarakat yang membutuhkan produk unit link berbasis syariah.

“Perluasan produk asuransi berbasis Syariah ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus berinovasi dalam menyediakan kebutuhan perlindungan jiwa yang menyeluruh bagi semua segmen masyarakat,” ungkap Windawati dalam keterangan resmi, Kamis (25/8/2022).

ASLI Asya Proteksi Syariah merupakan Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan Investasi (PAYDI), dengan porsi kontribusi yang akan dialokasikan untuk investasi penempatan pada subdana-subdana Syariah yang dapat dipilih oleh nasabah sesuai dengan profil risiko dan tujuan investasinya.

Alokasi investasi pada ASLI Asya Proteksi Syariah ini adalah 50 persen pada tahun pertama dan akan meningkat hingga 100 persen pada tahun polis ke-4, sehingga diproyeksikan manfaat investasi akan lebih optimal serta membawa keberkahan karena dikelola sesuai dengan prinsip syariah.

Tak hanya itu, produk ini juga menghadirkan beragam manfaat perlindungan yaitu manfaat asuransi tutup usia, terminal illness, cacat total dan tetap serta tambahan manfaat tutup usia karena kecelakaan dalam periode mudik lebaran.

Fitur menarik lainnya pada ASLI Asya Proteksi Syariah adalah manfaat bonus loyalitas dan investment booster yang akan diberikan pada tahun polis ke-11 dan tahun polis ke-16 serta distribusi surplus underwriting dengan ketentuan dan syarat yang berlaku.

Tidak ketinggalan, tersedia berbagai pilihan asuransi tambahan (rider) seperti Asuransi Tambahan Kecelakaan Diri+ Syariah, Asuransi Tambahan Penyakit Kritis+ Syariah, hingga Death Contribution Waiver Syariah.

Ada juga Total Permanent Disability Contribution Waiver Syariah berupa pembebasan pembayaran kontribusi dasar berkala dan kontribusi investasi berkala jika pemegang polis mengalami tutup usia, cacat total dan tetap.

ASLI Asya Proteksi Syariah tersedia dengan nilai kontribusi dasar berkala mulai dari Rp 6 juta per tahun dengan pilihan frekuensi pembayaran mulai dari bulanan, kuartalan, semesteran hingga tahunan.

Sedangkan nilai dari kontribusi investasi berkala atau tunggal mulai dari Rp 1 juta per tahun, dan syarat usia pemegang polis mulai dari 18 hingga 99 tahun.

Untuk memastikan rasa aman dan nyaman bagi nasabah, ASLI Asya Proteksi Syariah juga telah tercatat dan mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved