Mal Pelayanan Publik Sukoharjo Bisa Bayar Pajak Kendaraa,n hingga BPJS dan Perbankan

Sebanyak 33 instansi pemerintah, BUMN, BUMD, dan pihak swasta yang akan memberikan 138 layanan di MPP Kabupaten Sukoharjo.

Editor: Ahmad Sabran
HO
Peresmian Mal Pelayanan Publik Sukoharjo Jawa Tengah 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-  Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sukoharjo, Sevaka Bhakti Wijaya Kamis (25/8/2022).

"Ini bagian dari komitmen pemerintah bagaimana pelayanan masyarakat bisa mudah, murah, cepat. Terus kemudian disatukan sehingga masyarakat tidak lari ke sana-kemari," tutur Ganjar di MPP Kabupaten Sukoharjo, Jombor, Bendosari, Jateng, 

Sebanyak 33 instansi pemerintah, BUMN, BUMD, dan pihak swasta yang akan memberikan 138 layanan di MPP Kabupaten Sukoharjo.

Masyarakat bisa mengurus berbagai layanan administrasi dan perizinan di one stop service tujuan.

Bangunan seluas 2.620 meter persegi ini juga dilengkapi sarana dan prasarana penunjang untuk kenyamanan masyarakat.

Seperti pojok baca, ruang laktasi, musala, pojok bermain anak, kafetaria, dan jalur landai penyandang disabilitas.

Selain itu, Ganjar menyebut MPP Kabupaten Sukoharjo akan ditunjang dengan pelayanan online untuk mempermudah jangkauan layanan masyarakat. Ganjar pun meminta masyarakat dilayani dengan baik.

Baca juga: Usai Dengar Klarifikasi Mahfud MD, MKD Tutup Kasus Dugaan Anggota DPR Terlibat Skenario Ferdy Sambo

"Maka saya minta semua yang masuk ke sini, layani dengan baik, dengan senyum, dengan sapa, karena gedungnya bagus banget ini. Ini kayaknya gedung yang paling bagus sementara yang di Jawa Tengah," tuturnya.

Ganjar menyebutkan, sampai saat ini sudah ada 13 MPP yang tersebar di wilayah Jateng. Ganjar menyebut akan ada penambahan 5 MPP lagi hingga akhir tahun 2022.

Baca juga: VIDEO: Viral Warteg Tak Tersentuh Api Saat Kebakaran Hebat di Simprug, Pemilik Disebut Rajin Sedekah

Ganjar berharap, kehadiran MPP di Kabupaten Sukoharjo semakin mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan. Ganjar juga berharap, MPP bisa memuaskan masyarakat.

"Mudah-mudahan kalau semuanya bisa transparan, terbiasa melayani masyarakat, akan bisa merubah perilakunya untuk layanan yang baik, yang prima, tidak korupsi, tidak pungli, sehingga masyarakat," tuturnya.

Di dalam gedung yang diberi nama Sevaka Bakti Wijaya itu, terdapat 33 instansi pelayanan masyarakat yang bergabung.

Baca juga: Nyanyikan Nala, Tulus Beri Kejutan Ratusan Personel Sync Choir yang Sedang Asyik Latihan Vokal

Selain DPMPTSP sendiri juga ada Dispendukcapil, Badan Keuangan Daerah untuk layanan PBB, DPUPR, Dinas Perhubungan (Dishub), dan lainnya.

Sementara untuk instansi luar Pemkab, antara lain Polres, Kejari, Samsat.

Bank Jateng, BRI, Kantor Pajak, BPOM Solo, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Taspen, BPN, Jasa Raharja, Pos, Pegadaian, dan lainnya.

 

Sebagian Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Inilah Mal Pelayanan Publik Sukoharjo : Urus Aneka Izin Mulai Pajak Kendaraan, BPJS dan Urusan Bank

Sumber: Tribun Solo
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved