Bisnis

Kredivo Kolaborasi dengan Ramayana, Dorong Penetrasi Paylater di Kota Tier 2 dan Tier 3

Kredivo hadirkan layanan Paylater sebagai metode pembayaran saat berbelanja di gerai ritel fesyen Ramayana.

Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
VP Marketing & Communications Kredivo Indina Andamari (kanan atas), Head of Loyalty Program & Merchant Acquisition Division Ramayana, Alexander A. Tumbel (kiri bawah) dan Direktur Eksekutif Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) Setyadi Surya (kanan bawah) saat konferensi pers virtual Pengumuman Kemitraan Strategis Kredivo dan Ramayana, Kamis (25/8/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM - Platform kredit digital, yakni Kredivo resmi menggandeng ritel Ramayana untuk menghadirkan metode pembayaraan melalui penggunaan Paylater dari aplikasi Kredivo saat berbelanja di 101 gerai ritel fesyen Ramayana yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurut VP Marketing & Communications Kredivo, Indina Andamari langkah kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalkan momentum pertumbuhan sektor ritel di kota non-metropolitan melalui penggunaan Paylater, terutama di kota tier 2 dan tier 3.

Berdasarkan data internal Kredivo, terjadi pertumbuhan pengguna Kredivo di setiap pulau, yakni pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi di semester satu tahun 2022 bila dibandingkan dengan periode yang sama.

“Jika dibandingkan antara semester satu di tahun ini dengan semester satu di tahun lalu (2021) pertumbuhannya luar biasa sekali mencapai lebih dari 100 persen,” ungkapnya saat konferensi pers virtual Pengumuman Kemitraan Strategis Kredivo dan Ramayana, Kamis (25/8/2022).

Masih berdasarkan data internal Kredivo, lanjut Indira,  menunjukkan terjadi peningkatan jumlah dan nilai transaksi di kota-kota tier 2 dan tier 3.

“Ada peningkatan jumlah transaksi dari 37 persen di 2020 ke 41 persen di 2021  dan nilai transaksi dari 32 persen menjadi 36 persen,” ucapnya.

Dari pengguna paylater Kredivo, pembelanjaan produk kategori fesyen menempati posisi pertama sebagai kategori produk dengan transaksi terbanyak di kalangan masyarakat kota tier 2 dan tier 3 dengan proporsi 20,1 persen, disusul produk makanan 18,3 persen dan produk kesehatan 18,6 persen.  

“Mudah-mudahan angka ini terus bertumbuh di 2022 seiring hadirnya integrasi Kredivo dengan Ramayana, dimana kami baru saja integrasinya beberapa minggu dan melihat animonya sangat tinggi sekali,” sebut Indina.

Sementara, Head of Loyalty Program & Merchant Acquisition Division Ramayana, Alexander A. Tumbel mengatakan, Ramayana melihat bahwa ditengah pertumbuhan ekonomi kota tier 2 dan 3, integrasi layanan keuangan digital dengan gerai fisik yang seamless jadi kunci menjawab kebutuhan konsumen era digital.

“Walau dunia sudah makin online, pengalaman berbelanja offline harus terus memberikan pengalaman baru bagi konsumen. Dengan demikian, integrasi online dan offline jadi kunci, dan kami sebagai pemain di industri ritel Indonesia siap meningkatkan kenyamanan berbelanja pelanggan dengan menyediakan lebih banyak pilihan pembayaran yang inovatif, seperti Paylater,” ungkap Alexander.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved