Dukung Pemulihan IKM dan UMKM, Kadin DKI Jakarta Gelar Djakarta Festival 2022

Kadin DKI Jakarta akan menggelar Djakarta Festival 2022 di Parkir Timur Senayan pada 26-28 Agustus 2022 dalam rangka mendukung pemulihan IKM dan UMKM.

Istimewa
Kamar Dagang Indonesia (Kadin) DKI Jakarta akan melaksanakan Djakarta Festival 2022 yang digelar di Parkir Timur Senayan selama tiga hari ke depan pada 26-28 Agustus 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kamar Dagang Indonesia (Kadin) DKI Jakarta akan melaksanakan Djakarta Festival 2022 yang digelar di Parkir Timur Senayan selama tiga hari ke depan pada 26-28 Agustus 2022.

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk mendukung pemulihan Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Ini adalah bentuk komitmen antar pemangku kepentingan agar berpihak dan berkolaborasi bersama dalam mengangkat kembali IKM dan UMKM DKI Jakarta, khususnya setelah dilanda pandemi Covid-19,” katanya, Kamis (25/8/2022).

Diana Dewi menjelaskan Djakarta Festival akan diikuti oleh 300 peserta IKM dan UMKM di bidang usaha kuliner, fashion, craft dan technopreneur dengan produk yang telah melalui proses kurasi.

Baca juga: Dengan Diskusi, Hipmi dan Kadin DKI Beri Masukan ke Pansus DPRD Kepindahan IKN

“Konsep besar Djakarta Festival dalam kegiatan ini adalah nobody left behind. Artinya, semua lapisan diajak berkolaborasi terlibat,” ungkapnya.

Djakarta Festival yang juga bagian dari rangkaian kegiatan Rapat Pimpinan Provinsi (RAPIMPROV) ke III KADIN DKI Jakarta itu menggandeng IKM milik disabilitas dari komunitas dan dinas sosial.

“KADIN DKI Jakarta ingin melakukan tindakan nyata supaya UMKM milik disabilitas bisa sejajar dengan UMKM lainnya,” sambungnya.

Diana Dewi berharap penyelenggaraan Djakarta Festival berjalan lancar dan memberikan manfaat kepada peserta UMKM juga membuat masyarakat bangga untuk menggunakan produk anak bangsa.

Baca juga: Akibat Pagebluk Covid-19 Kadin DKI Minta Buruh Pahami Kenaikan UMP 2022 Tidak Maksimal

Apalagi Djakarta Festival ini dapat diakses secara gratis oleh seluruh lapisan masyarakat dan hanya dengan syarat mematuhi protokol kesehatan dan sudah mendapat vaksinasi Covid-19.

“Dampak selanjutnya meningkatkan lapangan kerja dan secara tidak langsung meningkatkan pendapatan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional pasca Covid,” kata Diana Dewi.

Djakarta Festival 2022 juga nantinya menggelar Sentra Vaksinasi Booster sebagai pencegahan terhadap penularan virus Covid-19 dan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Sentra Vaksinasi yang digelar kali ini merupakan hasil kerja sama KADIN DKI Jakarta dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dalam tema pemulihan dampak pandemi Covid-19.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved