Dibangun untuk Cegah Aksi Balap Liar, Polisi Tidur di Jalan Danau Sunter Selatan Malah Bikin Celaka

Polisi tidur di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang dibongkar petugas ternyata dibangun untuk mencegah aksi balap liar.

Warta Kota/M. Rifqi Ibnumasy
Polisi tidur di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang dibongkar petugas ternyata dibangun untuk mencegah aksi balap liar. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNG PRIOK - Setelah banyak makan korban, akhirnya polisi tidur di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara dibongkar, Kamis (25/8/2022).

Padahal, polisi tidur yang terletak di depan SPBU BP-AKR tersebut baru dibangun kemarin semalam, tepatnya pada Rabu (24/8/2022).

Atas pembongkaran tersebut, Kasat Lantas Wilayah Jakarta Utara Kompol Gusti Sunawa menjelaskan, pembangunan polisi tidur itu bertujuan untuk mencegah aksi balap liar.

Dikarenakan, Jalan Danau Sunter Selatan tepatnya di perempatan Jubilee itu sering digunakan untuk trek-trekan anak-anak remaja tiap malam akhir pekan.

"Jadi awalnya, berdasarkan laporan dari masyarakat, ada kecenderungan tiap malam itu ada kegiatan balap liar," kata Gusti di lokasi, Kamis (25/8/2022).

Baca juga: Gara-gara Polisi Tidur, Kecelakaan Terjadi Setiap 1 Menit di Jalan Danau Sunter Selatan

Menurut Gusti, pembangunan polisi tidur ini sebagai langkah preventif pihak kepolisian bersama para pemangku kebijakan seperti Dinas Perhubungan dan Dinas Bina Marga.

Sedangkan, yang bertugas melakukan penanganan polisi tidur tersebut adalah pihak stakeholder yang berwenang yakni Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara.

"Kami mencoba berkoordinasi dengan stakeholder lain, bagaimana mengupayakan upaya preventif," kata Gusti.

"Maka kita bangunlah speed bump di beberapa titik dengan harapan bisa menghambat kegiatan-kegiatan balap liar," tegasnya.

Sebelumnya, seorang pengendara sepeda motor alami kecelakaan tunggal saat melintasi polisi tidur di Jalan Danau Sunter Selatan pada Kamis (25/8/2022).

Peristiwa tersebut terjadi pada pagi hari sekira pukul 07.00 WIB saat masyarakat lalu-lalang untuk berangkat kerja.

Baca juga: Sering Sebabkan Kecelakaan, Polisi Tidur di Jalan Danau Sunter Selatan Dibongkar

Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor mengenakan kaos berwarna biru jatuh terkapar tak sadarkan diri. 

Pengguna jalan, Beny menyebut, polisi tidur di Jalan Danau Sunter Selatan tersebut tidak kasat mata saat melewatinya.

"Enggak, dari jauh ma eggak kelihatan. Cuma zebra cross doang keliatan, gelombang nya enggak kelihatan," kata Beny.

Benny pun membenarkan, polisi tidur tersebut sudah beberapa kali memakan korban kecelakaan.

"Emang ia tadi pagi ada, itu kecelakaan tunggal. Kalau kecelakaan (saya) ada di situ depan pom bensin. Satu motor," pungkasnya. (m38)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved