Tangsel

Viral Sopir Ojol Dipalak Opang di Stasiun Pondok Ranji, Polisi Turun Tangan

Video viral beredar di media sosial yang memperlihatkan aksi pemerasan terhadap penumpang ojol di stasiun kereta api Pondok Ranji, Ciputat, Tangsel.

Tribun Batam
Ilustrasi ojek online 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Video viral beredar di media sosial memperlihatkan aksi pemerasan terhadap pengendara ojek online (ojol) oleh oknum ojek pangkalan (opang) di stasiun kereta api Pondok Ranji, Ciputat, Tangerang Selatan.

Aksi pemerasan itu terjadi pada Selasa (23/8/2022) kemarin sekira pukul 15.00 WIB yang dilakukan diduga oleh pengendara opang di kawasan stasiun Pondok Ranji.

Pengendara opang yang 'ngetem' merasa tidak terima jika ada ojol yang mengambil penumpang di sekitar stasiun.

Alhasil, pengendara opang tersebut pun memberlakukan 'pajak' kepada ojol yang berani mengambil penumpang di wilayahnya.

Menanggapi kasus pemerasan tersebut, Polsek Ciputat Timur langsung bergerak cepat mengamankan pelaku pemalakan yang videonya viral tersebut.

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Yulianto dalam keterangannya mengatakan, pihaknya telah mengungkap kasus yang modus operandi meminta sejumlah uang dengan cara pemaksaan tersebut.

Pihaknya telah menciduk pelaku pemerasan di dalam video viral tersebut, yang diketahui berisial YL.

Selain menciduk pelaku berinisial YL, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti. Kerugian yang disebabkan oleh pelaku yakni Rp50.000.

"Barang bukti yang diamankan berupa satu buah Rekaman video viral, satu buah jaket bertuliskan indo eskrim warna abu-abu cream ( yang dikenakan pelaku )," kata Yulianto kepada Warta Kota, Rabu (24/8/2022)

Lebih lanjut, Yulianto menerangkan kronologis kejadian aksi pemerasan tersebut.

Menurutnya, seorang pengemudi ojek online akan mengambil penumpang di depan stasiun Pondok Ranji. Kemudian pelaku langsung mendekati dan mengambil kunci motor milik driver tersebut.

Pelaku meminta uang dengan paksa kepada pengemudi ojol setelah kedapatan mengambil penumpang di wilayahnya.

Pelaku lalu berkata "Di sini gak bisa ngambil bang, kalau mau ngambil jarak 100 meter dari sini dan ada uang dendanya Rp50.000."

Kemudian sempat terjadi adu argumen antara pelaku dan pengemudi ojek online yang tidak terima peraturan tersebut.

Baca juga: VIDEO Aksi Maling Motor Honda Beat di Pondok Aren Digagalkan Pemilik

Setelah itu, pelaku masih tetap meminta uang sebesar Rp50.000 dan rokok kepada pengemudi ojol.

Tidak mau ada keributan, penumpang ojol tersebut langsung memberikan uang Rp50.000 kepada pelaku, dan ojek online beserta penumpang meninggalkan lokasi kejadian. (Raf)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved