Berita Bekasi

Harga Telur Ayam Meroket hingga Rp 31.000 Per Kg, Distributor: Permintaan Turun Drastis

Al Jupri mengeluhkan kondisi kenaikan telur ayam ras yang terjadi secara drastis ini. Kenaikan ini mulai dirasakan selama tiga minggu terakhir.

Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Distributor Amalia Bintang Telur (ABT) yang berlokasi di Jalan Lkr. Kp. Utan No.32, Cibuntu, Kec. Cibitung, Kabupaten Bekasi, Rabu (24/8/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM CIBITUNG -- Harga telur ayam ras di sejumlah pasar tradisional terus mengalami kenaikan.

Adapun kondisi ini dikeluhkan sejumlah distributor. Sebab, kenaikan harga telur secara drastis ini tertinggi dalam sejarah.

Kenaikan signifikan harga telur merata di semua daerah. Kondisi ini pun dikeluhkan distributor telur di wilayah Bekasi dan sekitarnya.

Tingginya harga telur berdampak terhadap menurunnya permintaan pasar. Sebab, tidak sedikit pelanggan yang memilih mengurangi jumlah pesanan.

Distributor telur ayam asal Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Al Jupri mengeluhkan kondisi kenaikan telur ayam ras yang terjadi secara drastis ini. Kenaikan ini mulai dirasakan selama tiga minggu terakhir.

Al mengatakan, sebelum tiga minggu terakhir, harga telur ayam masih berkisar Rp 23.000 sampai Rp 25.000 per kilogram untuk dikirim ke warung-warung pengecer, semi agen, ataupun agen.

Namun, kini harga telur ayam sudah tembus Rp 31.000 per kilogram.

Baca juga: Zulhas Janji Harga Telur Ayam Turun Jadi Rp28 Ribu pada Akhir September 2022

Al menduga, kenaikan harga telur itu disebabkan karena faktor permintaan terus meningkat untuk kebutuhan penyaluran bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Adapun bantuan non tunai dari pemerintah untuk masyarakat miskin itu disalurkan pada pertengahan Agustus ini.

"Harga naik itu dari tiga minggu yang lalu, pokoknya kenaikan harga yang sangat tinggi ini sepertinya dipicu dengan adanya isu bansos. Sebelum naik paling harga dikisaran Rp 23.000 sampai 25.000 per kilogram yang kami kirim ke wilayah se-Jabodetabek. Ketika banyak info kalau ada bansos pemerintah cair kenaikannya bisa tinggi jadinya," ucap Al selaku pemilik Distributor Amalia Bintang Telur (ABT) yang berlokasi di Jalan Lkr. Kp. Utan No.32, Cibuntu, Kec. Cibitung, Kabupaten Bekasi, Rabu (24/8/2022).

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved