Info Gawai

Canon Rilis Kamera Mirrorless EOS R7 dan EOS R10 di Indonesia, Punya Bodi Lebih Ringan

Canon rilis EOS R7 dan EOS R10 di Indonesia. Kedua kamera ini menggunakan sensor gambar APS-C serta teknologi menyerupai EOS R3 dengan bodi ringkas.

Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Peluncuran kamera mirrorless terbaru di seri EOS R, yakni Canon EOS R7 dan EOS R10 di Lavva Lounge, Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia secara resmi merilis EOS R7 dan EOS R10 di Indonesia.

Kedua seri ini merupakan kamera mirrorless pertama dari keluarga EOS R yang menggunakan sensor gambar APS-C.

Assistant Marketing Manager Canon Division PT Datascrip Danni Nahason mengatakan, keunggulan dari EOS R7 dan EOS R10 memiliki teknologi focusing, tracking dan teknologi video menyerupai EOS R3.

“Tapi dengan sensor yang lebih kecil dan bentuk bodi yang lebih kecil, akhirnya itu bisa mengkompres biaya supaya lebih terjangkau,” ujar Danni saat peluncuran Canon EOS R7 dan EOS R10 di Lavva Lounge, Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Untuk urusan tracking,  EOS R7 dan EOS R10 ini juga mewarisi teknologi autofocus (AF) dari EOS R3, yaitu intelligent Tracking and Recognition EOS iTR AR X.

Canon EOS R10
Canon EOS R10.

“Teknologi ini memanfaatkan kemampuan deteksi subjek berbasis deep-learning yang secara otomatis mendeteksi dan melacak subjek dengan menganalisis data gambar, seperti rona, warna, dan bentuk subjek,” ucap Danni.

Dipadukan dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF II memberikan pemfokusan otomatis yang sangat cepat, responsif, akurat, bahkan untuk subjek yang bergerak.

Baik EOS R7 dan EOS R10 mampu melakukan pemotretan beruntun kecepatan tinggi hingga 15 frame per second (fps) dalam mode mekanik, ini hampir setara dengan EOS-1D X Mark III, DSLR andalan Canon, yang memotret hingga 16 fps.

Pada mode shutter Elektronik, EOS R7 mampu memotret secara beruntun dengan kecepatan 30 fps pada resolusi penuh 32,5 megapiksel, sedangkan EOS R10 memiliki kecepatan continuous shooting hingga 23 fps pada resolusi penuh 24,2 megapiksel.

Kedua kamera ini juga memiliki mode Burst RAW, yang memotret gambar RAW resolusi penuh hingga 30 fps. Mode ini mendukung pra-pemotretan yaitu 0,5 detik sebelum pengguna menekan tombol shutter secara penuh, sehingga memungkinkan untuk menangkap momen tak terduga.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved