Antisipasi Risiko Hukum, PT KAI Jalin Kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta

PT KAI Daop 1 Jakarta menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta untuk mitigasi risiko hukum bila terjadi masalah terkait aset dan lainnya

Dok. PT KAI Daop 1 Jakarta
PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan perjanjian kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dalam upaya mitigasi risiko hukum apabila terjadi permasalahan di area Daop 1 Jakarta agar dapat diselesaikan dengan baik. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan perjanjian kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dalam upaya mitigasi risiko hukum apabila terjadi permasalahan baik terkait aset dan hal lain agar dapat diselesaikan dengan baik.  

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengungkapkan, penandatanganan ini sebagai komitmen awal dan landasan bagi PT KAI Daop 1 dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Kemudian, untuk melaksanakan sinergi berdasarkan kewenangan, kompetensi, program, dan kegiatan yang saling mendukung di bidang hukum dan sumber daya manusia. 

“Kerja sama juga dilakukan guna peningkatan kompetensi SDM melalui pelatihan bersama yang akan dilakukan ke depannya,” ucap Eva, Rabu (24/8/2022).

Baca juga: PT KAI Layangkan SP3 Pada Warga di Lokalisasi Gunung Antang yang Belum Pindah

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Reda Manthovani menambahkan, perjanjian kerja sama dengan PT KAI merupakan implementasi, atau perwujudan amanah pimpinan dari Kejaksaan Agung RI.

Harapannya, agar semua pihak dapat  mendukung upaya pembangunan yang transparan.

“Tentunya kami tidak menginginkan pembangunan berjalan terhambat, akibat adanya masalah hukum, untuk itu kami harus menghindari permasalahan yang bersinggungan dengan hukum, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta hadir untuk menjaga stabilitas, memperlancar, serta menghindari permasalahan hukum di kemudian hari,” ucap Reda.

Sementara dalam kesempatan yang sama Executive Vice President Daop 1 Jakarta, Suryawan Putra Hia juga menyampaikan, bahwa selama ini meskipun belum ada PKS, PT KAI Daop 1 Jakarta telah mendapatkan dukungan dari Kejati DKI Jakarta dalam sejumlah hal di bidang hukum. 

Baca juga: BUMN PT KAI Hingga BUMD PT Transjakarta Buka Lowongan Kerja, Cek Syaratnya!

Peran dari Kejati DKI Jakarta sangat penting bagi KAI untuk memitigasi resiko hukum yang mungkin terjadi terkait pengamanan dan pemanfaatan aset serta penyelenggaraan operasional Kereta Api. 

Sebelumnya PT KAI Daop 1 Jakarta juga telah melakukan penandatanganan perjanjian dengan Polda Metro Jaya, Kodam Jaya serta instansi-instansi lainnya.

Penandatanganan perjanjian bidang hukum perdata dan tata usaha negara juga telah dilakukan dengan Kejaksaan Tinggi Banten dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

PT KAI Daop 1 Jakarta terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan mengembangkan perkeretaapian.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved