Narkoba

Pengedar Narkoba di Bekasi Dibekuk, 60 Gram Sabu Disita

Polres Metro Bekasi mengamankan pengedar sabu MBS (26). Dari rumahnya di Rawalumbu, Bekasi disita 60 gram sabu

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/ Rangga Baskoro
Polres Metro Bekasi mengamankan seorang pemuda berinisial MBS (26) lantaran tertangkap basah menyimpan narkoba jenis sabu di rumahnya yang beralamat di Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Polres Metro Bekasi mengamankan seorang pemuda berinisial MBS (26) lantaran tertangkap basah menyimpan narkoba renis sabu di rumahnya di Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan MBS diduga menjadi pengedar sabu, karena jumlah barang bukti yang diamankan dari tangannya cukup besar, yakni sebanyak 60 gram.

"MBS menyimpan narkoba jenis sabu seberat 60 Gram. Kalau dilihat dari hasil tangkapan, tersangka ini diduga sebagai pengedar," kata Gidion saat rilis ungkap kasus di Mapolres Metro Bekasi, Selasa (23/8/2022).

Penangkapan, kata Gidion bermula saat polisi mendapatkan informasi adanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di rumah pelaku pada Sabtu (13/8/2022) dini hari.

Kemudian, tim Opsnal Unit III Subnit 6 Sat Resnarkoba Polres Metro Bekasi melakukan penyelidikan untuk memastikan informasi tersebut, yang belakangan diyakini valid kebenarannya.

"Lalu dilanjutkan proses penangkapan yang dilakukan pada pukul 7 pagi. Tersangka tidak bisa berkutik dan mengakui perbuatannya telah menyimpan sabu seberat 60 gram," ujar Gidion.

Baca juga: Polisi Bawa Plastik Klip Diduga Narkoba Jenis Sabu yang Ditemukan di Cipete untuk Dicek ke Labfor

Baca juga: Jadi Tersangka, Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Edi Nurdin Massa Juga Pengguna Sabu

Kepada polisi, kata Gidion tersangka mengaku akan mengedarkan barang haram tersebut ke wilayah Jakarta.

Saat ini menurut Gidion, polisi masih memburu pemasok narkoba kepada MBS.

Karena perbuatannya, MBS dijerat Pasal 114 Subsider Pasal 112 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun kurungan penjara. (abs)

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved