Perbankan

Bank DBS Indonesia Catat Lebih dari 80 Persen Nasabah Sudah Gunakan Aplikasi Digibank

PT Bank DBS Indonesia mencatat hingga kuartal II 2022, lebih dari 80 persen nasabah sudah menggunakan aplikasi digibank.

dok. dbs.id
Memperingati hari jadi yang ke lima, digibank by DBS mengukuhkan posisinya sebagai penyedia layanan digital terlengkap yang dipersonalisasi bagi nasabah. Tercatat hingga kuartal II 2022, lebih dari 80 persen nasabah sudah menggunakan aplikasi digibank 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Memperingati hari jadi yang ke lima, digibank by DBS mengukuhkan posisinya sebagai penyedia layanan digital terlengkap yang dipersonalisasi bagi nasabah.

Director Consumer Banking Group, PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung mengatakan, melalui inovasi aplikasi digibank by DBS, kami telah mampu mendigitalisasi hampir seluruh layanan transaksi nasabah Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia.

“Tercatat hingga kuartal II 2022, lebih dari 80 persen nasabah sudah menggunakan aplikasi digibank by DBS untuk melakukan transaksi perbankan dan lebih dari 75 persen aktivitas pembukaan rekening untuk nasabah baru juga sudah dilakukan secara online melalui aplikasi digibank by DBS,” ungkap Rudy, Selasa (23/8/2022).

Selain itu, lanjut Rudy, sekitar 85 persen dari total aplikasi Kartu Kredit dilakukan secara online melalui aplikasi digibank by DBS.

“Layanan perbankan digital yang intuitif, pintar, dan dipersonalisasi merupakan wujud dari prinsip ‘Live more, Bank less,” ujarnya.  

Di sisi lain, digibank by DBS juga berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan kemudahan dan kenyamanan nasabah, salah satu inovasi yang dihadirkan adalah fitur pengajuan Kartu Kredit dan Kredit Tanpa Agunan (KTA) dengan persetujuan 60 detik.

Menurut Rudy, kecepatan dalam memberikan kepastian persetujuan kredit ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Proses pengajuan yang cepat ini menghasilkan pertumbuhan saldo kredit dari produk digital sebesar tiga kali lipat dalam satu tahun terakhir.

“Menariknya, penggunaan kartu kredit juga tiga kali lebih tinggi dibandingkan dengan nasabah yang tidak melakukan aplikasi secara digital,” ungkapnya.

Head of Digital Banking Bank DBS Indonesia Erline Diani menuturkan melalui tema yang diusung level up your life, Bank DBS ingin melihat bahwa nasabah menjadi lebih berdaya, berwawasan dan yakin dalam mengembangkan keuangan mereka.

Selain terus menjalankan program edukasi finansial, salah satu fokus saat ini adalah memberikan layanan yang intuitif melalui penerapan teknologi artificial intelligence dan machine learning, serta menghadirkan notifikasi pintar yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi nasabah.

"Mereka dapat menjangkau informasi yang tepat dan menangkap peluang di saat yang tepat," ungkap Erline.

Rangkaian perayaan hari jadi ke-lima digibank by DBS hari ini akan ditayangkan di kanal YouTube digibank Indonesia by DBS pada tanggal 29 Agustus 2022.

Tidak hanya itu, selama perayaan hari jadi digibank by DBS yang ke-lima ini, digibank by DBS juga menghadirkan berbagai penawaran menarik yaitu promo gratis biaya pembelian reksa dana dan hemat hingga Rp 5  juta, serta Buy 1 Get 1 dan cicilan 0 persen hingga 24 bulan  di berbagai merchant pilihan dengan kartu kredit dan debit digibank by DBS.

Selain itu,   untuk   mendukung   kegiatan   sehari-hari   nasabah    digibank   by   DBS  juga  menghadirkan promo cashback hingga Rp50.000 untuk pengisian berbagai e-wallet seperti GoPay, OVO dan M-tix melalui fitur Bayar Beli.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved