Wisata Kepulauan Seribu, 3.637 Wisatawan Tercatat Kunjungi Berbagai Pulau Akhir Pekan Kemarin

Sebanyak 3.637 orang dari dalam dan luar negeri tercatat menikmati wisata Kepulauan Seribu saat akhir pekan pada tanggal 20-21 Agustus 2022 kemarin.

warta kota/m rifqi ibnu masy
Sebanyak 3.637 orang dari dalam dan luar negeri tercatat menikmati wisata Kepulauan Seribu saat akhir pekan pada tanggal 20-21 Agustus 2022 kemarin. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebanyak 3.637 orang dari dalam dan luar negeri tercatat menikmati wisata Kepulauan Seribu pada akhir pekan ini pada tanggal 20-21 Agustus 2022 kemarin.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, Puji Hastuti mengatakan ada ribuan wisatawan yang datang menikmati wisata Kepulauan Seribu.

“Pada 20 Agustus terdapat 2.844 wisatawan yang berkunjung, sedangkan pada 21 Agustus terdapat 793 wisatawan,” kata Puji, Senin (22/8/2022).

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Sebira, Pulau Terluar dari Daratan Jakarta

Berdasarkan data yang diperoleh dari Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, ribuan wisatawan tersebut masuk melalui empat lokasi penyeberangan.

Ribuan wisatawan tersebut datang dari berbagai dermaga penyebarangan, di antaranya Kali Adem dan Marina Ancol di Jakarta Utara, serta Tanjung Pasir dan Rawasaban di Banten.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Sebira, Ada Mercusuar Peninggalan Belanda

Puji menjelaskan selama mengunjungi wilayah Kepulauan Seribu, seluruh wisatawan dipastikan menerapkan protokol kesehatan dan memakai aplikasi PeduliLindungi saat penyeberangan.

“Penerapan protokol kesehatan tetap menjadi syarat utama bagi wisatawan yang berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu,” tambahnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved