Breaking News:

Polisi Tembak Polisi

Mahfud MD Duga Kapolda Metro Irjen Fadil Imran Kena Prank Ferdy Sambo

Menko Polhukam Mahfud MD menduga Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran juga kena prank atau dibohongi oleh Irjen Ferdy Sambo

Akun YouTube Kompas TV
Menko Polhukam saat rapat dengan Komisi II DPR RI membahas kasus pembunuhan berencana Brigadir J oleh eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Mahfud MD menduga Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran terkena prank Irjen Ferdy Sambo terkait kasus Brigadir J. Sehingga Fadil Imran menemui Ferdy Sambo dan memberi dukungan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Menko Polhukam Mahfud MD menduga Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran juga kena prank atau dibohongi oleh Irjen Ferdy Sambo, terkait kasus meninggalnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Sehingga kata Mahfud, Irjen Fadil Imran menemui dan berpelukan dengan Ferdy Sambo di Mabes Polri, serta videonya sempat viral. Menurut versi Ferdy Sambo, ajudannya Brigadir J melakukan pelecehan atas istrinya Putri Candrawathi dan tewas setelah adu tembak dengan Bharada E yang hendak menolong Putri Candrawathi.

Namun belakangan tidak ada adu tembak dan pelecehan yang dilakukan Brigadir J terhadap istri Ferdy Sambo. Yang terjadi justru, Brigadir J dieksekusi oleh Bharada E atas perintah Irjen Ferdy Sambo.

Dugaan Mahfud MD, bahwa Irjen Fadil Imran terkena prank oleh Ferdy Sambo, diungkapkannya saat rapat dengan Komisi III DPR RI membahas kasus pembunuhan Brigadir Yosua atau Brigadir J, yang ditayangkan secara langsung di Kompas TV, Selasa (22/8/2022).

Mahfud sebelumnya menjawab pertanyaan anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan, terkait artikel di media massa yang menyatakan Mahfud MD menyebut Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran akan menyusul menjadi tersangka atau diperiksa karena pelanggaran etik dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

"Pernyataan Kapolda Metro Jaya akan susul, saya tidak pernah mengatakan itu. Dimana? Saya tidak pernah," kata Mahfud MD.

Ferdy Sambo menangis di pelukan Fadil Imran di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Rabu (13/7/2022).
Ferdy Sambo menangis di pelukan Fadil Imran di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Rabu (13/7/2022). (Repro Video)

Baca juga: Kadiv Humas Polri Tepis Isu Liar Pemeriksaan Irjen Fadil Imran untuk Kasus Ferdy Sambo

"Bahkan saya tidak terfikir seperti itu. Saya berpikirnya Kapolda Metro kena prank juga. Makanya saat pelukan, sudah dinda, sabar dinda, kan begittu. Jadi saya menduga dia kena prank juga seperti Kompolnas, LPSK dan Komnas HAM," tegas Mahfud.

"Jadi kemungkinan Fadil itu kena prank juga," ujarnya.

Sebelumnya Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo angkat bicara terkait dengan muncul kabar yang menyebutkan, bahwa  Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran telah diperiksa oleh Inspektorat Khusus (Irsus) terkait kasus tewasnya Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Dalam kasus ini, Bareskrim Polri telah menetapkan lima orang tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Mereka adalah mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, asisten rumah tangga sekaligus sopir Kuwat Maaruf alias KM, Brigadir RR alias Ricky Rizal, dan Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo.

Baca juga: Kamaruddin Simanjuntak Serius Ingin Adopsi Empat Anak Ferdy Sambo, Ingin Didik Jadi Baik

Seperti diketahui sebelumnya Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran menemui Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo di ruangannya di Mabes Polri pada Rabu (13/7/2022).

Fadil Imran memberi dukungan kepada Irjen Ferdy Sambo terkait kasus polisi tembak polisi yang terjadi di rumah dinasnya di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Momen keduanya saat bertemu terekam dalam video berdurasi 24 detik yang beredar di media sosial.

Terlihat, kedatangan Irjen Fadil Imran disambut langsung Irjen Ferdy Sambo.

Baca juga: Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Diserahkan ke Bareskrim

Keduanya bersalaman dan langsung berpelukan. Raut wajah Ferdy Sambo terlihat sedih.

Irjen Ferdy Sambo tak kuasa menahan air mata dan menangis di pundak Fadil Imran.

Fadil Imran kemudian mengelus kepala Irjen Sambo.

Lalu Fadil beberapa kali menepuk-nepuk dan mengelus pundak Ferdy Sambo yang terus menangis.(bum)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved