Berita Depok

Imam Budi Hartono Bersama Asosiasi Pendeta Indonesia Serahkan Piala Bergilir Wakil Wali Kota Depok

Bersama Asosiasi Pendeta Indonesia Imam Budi Hartono serahkan Piala Bergilir Wakil Wali Kota Depok. Loma ini dalam rangka HUT ke-77 RI.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Imam Budi Hartono Bersama Asosiasi Pendeta Indonesia Serahkan Piala Bergilir Wakil Wali Kota Depok 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Imam Budi Hartono bersama Asosiasi Pendeta Indonesia serahkan Piala Bergilir Wakil Wali Kota Depok.

Dalam rangka memeringati HUT ke-77 RI, Asosiasi Pendeta Indonesia Kota Depok menggelar perlombaan olahraga dengan memperebutkan piala bergilir Wakil Wali Kota Depok.

Perlombaan olahraga yang digelar adalah bulu tangkis, catur dan tenis meja.

Baca juga: Pemkot Depok dan Pemkab Bogor Sepakat Lakukan Revitalisasi Pasar Citayam

Penyerahan piala bergilir tersebut diserahkan langsung Imam Budi Hartono di wilayah Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, kemarin.

Menurut Imam Budi Hartono, kegiatan ini selain memperingati 77 tahun dirgahayu Indonesia juga ajang silaturahmi Wakil Wali Kota Depok dengan para pendeta di Kota Depok.

"Pengenalan Wakil Wali Kota sebagai wakil Pemerintah Kota Depok merupakan suatu hal yang dinanti oleh warga Nasrani Protestan Kota Depok," ujar IBH.

Selain menyerahkan piala bergilir Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono juga menyerahkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) kepada API Kota Depok.

SKT tersebut menyatakan bahwa API Kota Depok sudah secara resmi terdaftar sebagai organisasi yang diakui Bakesbangpol.

"API Kota Depok juga akan menggelar seminar kebangsaan pada bukan September yang diikuti oleh 300 Pendeta se-Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok menjadi narasumbernya," ujarnya.

Baca juga: Imam Budi Hartono Sebut Alasan Kota Depok Raih Penghargaan Nirwasita Tantra dari Menteri LHK

Ketua API Kota Depok, Pendeta Roland Mozes Samuel menyatakan bahwa perhatian yang diberikan Pemkot Depok membuat API Kota Depok juga siap untuk berkontribusi dalam mendukung program pemerintah pusat dan daerah.

"Kami juga akan memfasilitasi program Pemkot Depok kepada gereja-gereja yang berdomisili di Depok," tutur Roland Mozes.

Program kerja API Kota Depok bersama Persatuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) ke depannya adalah mengadakan seminar kebangsaan tentang kerukunan umat beragama, seminar kebangunan rohani dan kesehatian untuk para hamba Tuhan Pendeta di Kota Depok.

Kemudian mengadakan ibadah setiap bulan secara bergilir antar gereja di Kota Depok.

API dan PGPI juga akan mengadakan Natal bersama para Pendeta se-Kota Depok, dan pada 2023 akan mengadakan Fellowship Sport.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved