Bisnis

Ikut Mitra Bukalapak, Irman Akui Stok Barang di Warung Lebih Mudah, Omset Naik Ratusan Juta Rupiah

Ikuti Mitra Bukalapak sejak 2018, anggota komunitas Juwara asal Bandung, Irman akui bisa melayani lebih banyak pelanggan dan omset lebih banyak.

dok. Bukalapak
Kang Irman salah satu anggota komunitas Juwara asal Bandung mengakui kemudahan stok barang di warungya secara cepat dengan menggunakan aplikasi Mitra Bukalapak, sehingga omsetnya naik hingga ratusan juta per bulan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Mitra Bukalapak kembali menggelar acara Spesial Kumpul Juwara (SKJ) melibatkan ratusan anggota komunitas Juwara untuk berbagi ilmu dan inspirasi dalam meningkatkan kapabilitas bisnis secara digital.

Acara ini kembali digelar secara offline di 8 kota di Indonesia, setelah  dilangsungkan secara online selama 2 tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

Setelah sukses digelar di Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan yang diikuti oleh total lebih dari 400 anggota komunitas Juwara, SKJ berlanjut ke Bandung yang dihadiri oleh hampir 300 anggota komunitas Juwara dari kota Bandung dan sekitarnya.

Di sesi kali ini para peserta berkesempatan untuk mempelajari trik-trik menghadapi persaingan bisnis di era digital serta mendalami strategi mengoptimalkan fitur-fitur di aplikasi Mitra Bukalapak seperti untuk mendukung kelangsungan dan pengembangan usaha.

Pada kesempatan ini, Mitra Bukalapak juga memperkenalkan fitur terbaru dalam kategori media promosi, yaitu stiker dan GIF gratis yang dapat dipersonalisasi dengan nama warung para Mitra serta menampilkan duo musisi dan pembawa acara kenamaan Indonesia, Vincent dan Desta.

Mitra Bukalapak menggelar acara Spesial Kumpul Juwara (SKJ) di Bandung
Mitra Bukalapak menggelar acara Spesial Kumpul Juwara (SKJ) di Bandung dengan melibatkan ratusan anggota komunitas Juwara untuk berbagi ilmu dan inspirasi dalam meningkatkan kapabilitas bisnis secara digital.

Dengan bantuan fitur ini, para pemilik warung dapat  menyebarkan informasi seputar layanan warung mereka melalui messaging app dengan cara yang mudah dan menarik, sekaligus merasakan pengalaman dipromosikan oleh selebriti.

Fitur stiker dan GIF ini tersedia bagi seluruh Mitra Bukalapak hingga 16 September 2022.

Dalam acara SKJ, salah satu anggota komunitas Juwara asal Bandung, Irman, menyampaikan bahwa keputusannya untuk bergabung sebagai Mitra Bukalapak di tahun 2018 didorong oleh keinginannya untuk mengurangi resiko kehilangan pendapatan saat harus menutup warungnya ketika berbelanja stok barang.

Irman juga bercerita bahwa ia dulu kerap harus melayani pelanggannya secara manual, termasuk dalam pembelian produk virtual seperti pulsa dan token listrik. Hal ini dirasanya cukup memakan waktu.

“Sekarang semuanya bisa saya lakukan secara cepat dan mudah lewat aplikasi Mitra Bukalapak. Untuk belanja stok barang di warung, saya juga tidak perlu tutup warung karena tinggal pesan lewat aplikasi,” ungkap Imran seperti dikutip dalam keterangan resmi Bukalapak, senin (22/8/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved