Berita Video

VIDEO SBY Kenang Sosok Hermanto Dardak Berjasa Atas Pembangunan Infrastruktur Indonesia

SBY datang dengan kawalan polisi yang sangat ketat, ia datang untuk memberikan ucapan turut berduka cita kepada keluarga dari almarhum Hermanto Dardak

Penulis: Alfian Firmansyah | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, DUREN SAWIT - Achmad Hermanto Dardak, ayah dari Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur, meninggal akibat kecelakaan di ruas tol Pemalang Batang KM 341+400 arah Jakarta, pada Sabtu (20/8/2022) sekitar pukul 03.25 WIB.

Jenazah almarhum Achmad Hermanto Dardak, telah tiba di kediamannya di Jalan Swakarsa V, Bina Marga II, Nomor 28, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Sabtu (20/8/2022), sekira pukul 13.05 WIB.

Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama anaknya Edhie Baskoro Yudhoyono biasa dipanggil Ibas, datang ke rumah duka almarhum Hermanto Dardak sekira pukul 19.50 WIB.

Terlihat SBY bersama ibas menggunakan pakaian yang sama, yaitu batik lengan panjang dan peci hitam.

SBY datang dengan kawalan polisi yang sangat ketat, ia datang untuk memberikan ucapan turut berduka cita kepada keluarga dari almarhum Hermanto Dardak.

SBY menyampaikan rasa duka cita yang sangat mendalam atas berpulangnya Hermanto Dardak.

Karena, almarhum merupakan salah satu yang pernah bekerja di pemerintahan selama SBY pernah menjabat menjadi Presiden RI ke-6.

"Telah berpulangnya salah satu putra yang banyak jasa, dan andilnya untuk negara kita yaitu Hermanto Dardak," ujar SBY di lokasi rumah duka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (20/8/2022).

SBY mengatakan, peran dari almarhum sangat membantu membangkitkan Negara Indonesia salah satunya, mengambil peran dalam jalan Tol di sejumlah pulau di Indonesia.

Baca juga: Hubungan Fuji dan Thariq Halilintar Sering Timbulkan Fitnah, Haji Faisal: Ada Hal yang Dibatasi

Baca juga: Kenang Mendiang Hermanto Dardak, Arumi Bachsin: Beliau Menjadi Teman Ngobrol yang Menyenangkan

Baca juga: Rektor Unila Dibantu Mahasiswa, Dosen, Hingga Dekan Dalam Kasus Suap

" Saya masih ingat, almarhum ini sangat berkonsentrasi pada pembangunan trans sumatera, jalan tol jawa, kemudian jalan lintas selatan, yanv memang memerlukan pembangunan, bahkan Indonesia bagian timur juga terlibat," ucap SBY.

Selain itu, SBY menyampaikan kepada keluarga almarhum Hermanto Dardak, memiliki andil yang besar untuk Indonesia.

"Beliau memiliki jasa yang besar ketika mengemban tugas di pemerintahan," ujar SBY.

SBY juga menambahkan, semoga almarhum Hermanto Dardak diterima oleh Allah SWT atas semua ibadah, jasa dan pengabdiannya selama mengabdi kepada Negara Indonesia.

Alfian Firmansyah (M32)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved