Pilpres 2024

Pulang Kampung ke Pekanbaru, Sandiaga Uno Didukung PPP Riau Maju Pilpres 2024

Rusli menyampaikan keluarga besar DPW PPP Provinsi Riau telah sepakat mengusung Sandiaga Uno untuk maju dalam Pilpres 2024.

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Sandiaga Salahuddin Uno mendapat dukungan dari keluarga besar PPP Provinsi Riau 

WARTAKOTALIVE.COM, RIAU - Dukungan untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres)2024  kembali diterima Sandiaga Salahuddin Uno.

Kali ini, dukungan untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) disampaikan Senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rusli Effendi di rumah makan Pondok Patin HM Yunus Pekanbaru, Riau pada Sabtu (20/8/2022) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Rusli menyampaikan keluarga besar DPW PPP Provinsi Riau telah sepakat mengusung Sandiaga Uno untuk maju dalam Pilpres 2024.

Sandiaga Uno dianggap putra asli Riau sekaligus seorang ekonom yang mampu memulihkan serta menjadi stabilitas ekonomi bangsa.

"Beliau adalah sosok harapan masa depan Indonesia. Karena itu, PPP Riau tentu ingin mengambil momentum ini untuk memberi dukungan kepada beliau untuk menjadi pemimpin Indonesia di masa yang akan datang," ungkap Rusli.

Baca juga: Didukung Zulhas Jadi Capres, Sandiaga Uno: Beliau Sampaikan Nostalgia, Saya Ucapkan Terima Kasih

"Visi ekonomi beliau dengan jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif banyak perkembangan-perkembangan yang dahsyat yang kita saksikan di tengah bangsa ini," tambahnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan terima kasih.

Dirinya mengaku terhormat mendapatkan undangan dari PPP, terlebih pertemuan yang turut dihadiri Ketua DPW PPP Riau, Syamsurizal serta jajaran pengurus DPW PPP Riau itu membahas tentang kebangsaan, termasuk tantangan ekonomi saat ini.

Menurutnya, berdasarkan pengalaman selama menjadi pengusaha dan bertugas dalam pemerintahan, Provinsi Riau memiliki peran yang sangat strategis dan penting.

Baca juga: KIB Masih Cari Sosok Capres, Zulkifli Hasan Berharap Bisa Dukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024

Provinsi Riau sebagai produsen energi yang terbesar salah satunya di Indonesia diyakininya dapat menjadi pilar untuk mengatasi ancaman krisis energi hingga krisis keuangan.

"Provinsi Riau punya peran yang sangat-sangat strategis, di mana kita justru bisa mengatasi dan mengambil peluang ini. Karena di balik setiap krisis ada peluang bagus untuk kita mengambil satu gebrakan melalui inovasi dan kebersamaan," ungkap Sandiaga Uno.

"Tadi yang kita sampaikan satu optimisme jika kita tata dengan baik, justru tantangan-tantangan yang ada di depan kita ini bisa kita konversi menjadi peluang dan Riau ini akan menjadi pilar Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur," paparnya.

Inflasi, lanjutnya, menjadi satu isu penting yang harus dapat antisipasi.

Baca juga: KIB Masih Cari Sosok Capres, Zulkifli Hasan Berharap Bisa Dukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024

Namun apabila disolusikan, krisis pangan maupun krisis energi yang mengancam stabilitas bangsa, menurutnya dapat berbuah menjadi peluang.

"Saya yakin lapangan kerja terbuka, harga-harga bahan pokok akan terjangkau jika kita punya strategi yang tepat," jelasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved