Liga Inggris

Perkirakan MU Bisa Menang 2-1 atas Liverpool, Ketum Red Army Berharap Varane dan Martinez Diduetkan

Laga MU kontra Liverpool diperkirakan akan berjalan menarik, karena kedua tim sama-sama belum meraih kemenangan hingga di pekan kedua.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
istimewa
Ketua Red Army Indonesia, Mochamad Ferdy Dalasran saat foto bersama dengan Michael Owen. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Manchester United (MU) akan menjamu Liverpool pada laga pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) pukul 02.00 Waktu Indonesia.

Pertandingan nanti diprediksi bakal berjalan menarik, karena kedua tim sama-sama belum meraih kemenangan hingga di pekan kedua.

Apalagi, MU yang kini berada di klasemen dasar hasil dari dua kali kekalahan berusaha bangkit dari keterpurukan.

“Menurut saya match nanti benar-benar jadi match penentuan, karena Liverpool juga di era baru tanpa Mane. Sebab, trionya yang paling terkenal Mane, Salah, Firmino dan era baru MU yang benar-benar kena tampar lah istilahnya. Ini akan jadi laga pembuktian buat kedua klub,” kata Ketua Umum suporter Manchester United Indonesia Red Army, Muhammad Ferdy Dalasran saat dihubungi Tribunnews, Minggu (21/8/2022).

Baca juga: Firmino Pulih Dari Cedera, Fans Liverpool Dimas Yakin The Reds Mampu Kalahkan Manchester United     

Baca juga: Bandingkan Persija dengan Manchester United, Thomas Doll: Mereka Kebobolan 4 Gol, Persija Cuma 1

Baca juga: Profil Lisandro Martinez, Calon Pemain Baru Manchester United

Dari dua laga sebelumnya baik saat dikalahkan Brighton dan Brentford, Ferdy melihat adanya ketidakjalanan arahan yang diberikan pelatih Erik Ten Hag.

Ferdy berharap, saat menghadapi Liverpool nanti Ronaldo dkk. bisa benar-benar mengimplementasikan arahan yang diberikan mantan pelatih Ajax tersebut.

"Saya cukup yakin dengan pelatih Erik Ten Hag karena Ten Hag ini tipikal pelatih yang punya karakter permainan. Ten Hag juga pasti punya skema total football Belanda yang jaman dulu, build up dari belakang terus ke depan,” ujar Ferdy

“Tapi saya lihat waktu lawan Brentford banyak instruksi dari Ten hag yang tidak jalan. Saya percaya kalau pemain bisa mengikuti apa yang Ten Hag mau mereka bisa karena secara personal saya optimis sama Ten Hag, tapi ya balik lagi  mau satu tim isinya Ronaldo sama Messi semua tapi tidak ikuti instruksi pelatih ya kan tidak jalan juga,” sambungnya.

Ferdy juga berharap Harry Maguire saat menghadapi Liverpool tidak diturunkan.

Menurutnya penampilan Maguire sangat tidak membantu klub.

Duet Varane dan Lisano Martinez jadi opsi tepat guna menahan serangan Mohamed Salah dan kawan-kawan.

“Kalau prediksi yang kita tunggu banget itu dicanangkannya Harry Maguire karena memang publik tahu bahkan fans luar MU juga tahu. Fans MU tuh ada ketidakpercayaan dengan Harry Maguire apalagi jadi kapten tim, banyak yang nuntut ada Ronaldo tapi kenapa bukan Ronaldo saja kaptennya,” tutur Ferdy.

“Dari hasil kemarin ada rumor kalau Maguire akan dicadangkan. Jadi mungkin yang line up Varane sama Lisandro Martinez. Itu adalah perubahan yang cukup penting karena dengan mereka yang main itu akan ngebantu banget. Artinya build up permainan Ten Hag bisa lebih jalan dan juga Liverpool ada badai cedera,” papar Ferdy.

BERITA VIDEO: Pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan Akui Salah Strategi

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved