Kabar Tokoh

Michael Owen Ungkap Momen Berkesan Sepanjang Karirnya: Gol Ajaib Lawan Argentina di Piala Dunia

Momen pertama yang tak pernah ia lupakan sepanjang karir yaitu, ketika mencetak Gol ke Gawang Argentina pada Piala Dunia 1998.

Warta Kota/Abdul Majid
Legenda sepak bola asal Inggris, Michael Owen tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (20/8/2022). Dia diundang aplikasi Vidio untuk mempromosikan laga Liga Inggris lewat platform digital itu. 

WARTAKOTALIVE.COM,TANAH ABANG - Mantan penyerangan Liverpool dan Manchester United, Michael James Owen atau Michael Owen mengungkapkan momen berkesan sepanjang karir saat menjadi pemain Sepak Bola.

Momen pertama yang tak pernah ia lupakan sepanjang karir yaitu, ketika mencetak Gol ke Gawang Argentina pada Piala Dunia 1998.

Menurut Owen momen inilah yang membuat karirnya di dunia Sepak Bola semakin cemerlang.

"Anda mungkin akan mengingat gol saya melawan Argentina di Piala Dunia," kata Owen, Minggu (21/8/2022).

Ketika itu, Owen menjadi Starter Inggris saat melawan Argentina di ajang 16 besar Piala Dunia 1998 yang digelar di Stade Geoffroy Guichard, France.

Owen menampilkan permainan terbaiknya saat itu, sehingga mampu membuahkan Gol untuk Inggris.

Hanya saja, meski bermain apik saat membela Inggris, namun Inggris saat itu tidak berhasil lolos setelah kalah adu penalti dengan Argentina.

Namun, penampilan Owen saat itu, membuat namanya semakin dikenal.

"Beberapa pemain sepak bola memiliki karier yang hebat, tetapi mereka tidak memiliki satu momen yang anda tahu, diingat semua orang. Jadi itu adalah momen yang hebat. Itu awal karir saya. Tentu saja itu langsung mengubah hidup saya," katanya.

Selain itu, Owen juga tak pernah lupa ketika dua golnya berhasil membawa Liverpool menjuarai Piala FA pada tahun 2001 dimana ketika itu usianya menginjak 21 tahun.

Saat itu Liverpool menjamu Arsenal di Stadion Wemble.

"Saya pikir saya tidak akan pernah melupakan dua gol di final Piala FA melawan Arsenal. Piala FA adalah pertandingan terbesar. Itu sangat penting saat ini," ucapnya. (JOS)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved