Kolaborasi UMKM Subang, DKI, hingga Banyumas Meriahkan HUT RI di Desa Wisata Bukit Dewi Manggung

Sebuah kawasan yang kini dicanangkan sebagai "hub" destinasi wisata dengan fungsi sebagai etalase seni budaya Subang Selatan.

Editor: Mohamad Yusuf
Istimewa
Rangkaian acara hasil kolaborasi pegiat UMKM Subang, UMKM DKI Jakarta dan UMKM Banyumas dalam rangka mengisi HUT ke 77 Kemerdekaan RI sukses membuat semarak kawasan Desa Wisata Bukit Dewi Manggung. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Rangkaian acara hasil kolaborasi pegiat UMKM Subang, UMKM DKI Jakarta dan UMKM Banyumas dalam rangka mengisi HUT ke 77 Kemerdekaan RI sukses membuat semarak kawasan Desa Wisata Bukit Dewi Manggung.

Sebuah kawasan yang kini dicanangkan sebagai "hub" destinasi wisata dengan fungsi sebagai etalase seni budaya Subang Selatan pada Kamis 18 Agustus kemarin.

Di rangkaian acara ini, warga, pengunjung dan wisatawan Desa Wisata Bukit Dewi Manggung dibuat kagum.

Baca juga: Pelaksana Harian Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum Dampingi Kunker Presiden Joko Widodo ke Subang

Baca juga: Ratusan Warga Subang Ikuti Kegiatan Pengabdian Masyarakat BP3IP Jakarta

Mereka merasa terhibur oleh berbagai hiburan yang disajikan masyarakat khususnya UMKM Desa Wisata di Kecamatan Tanjungsiang Subang Selatan

Selain terhibur, suasana sejuk dan indahnya kawasan Desa Wisata di Kecamatan Tanjungsiang, seperti Bukit Dewi Manggung, juga membuat pengunjung merasa nyaman.

Pengunjung disuguhi dengan pemandangan alam perbukitan dengan udara fresh full oxygen. Semua ini semakin menambah keseruan pengunjung dan masyarakat menyaksikan serta mengikuti aneka perlombaan dan pagelaran seni budaya sambil menikmati kuliner khas Sunda, DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Di sini para UMKM binaan mampu memuaskan para penyewa Glamping (Glamour Camping) untuk healing bersama keluarga.

Selain itu kepuasan juga didapat dengan adanya fun games dan flyingfox. Tak lupa makanan khas UMKM 3 kota, yakni bakar kambing guling, makan buah pisang dan jambu kristal dari Desa wisata Bukit Jamkrishill yang enak disuguhkan juga di sini.

Keseruan lainnya yang tidak bisa ditinggalkan di Bukit Dewi Manggung, desa wisata yang baru berdiri satu tahun ini adalah pengunjung dan warga bisa ikut merasakan kearifan lokal.

Seperti berlatih angklung dan berlatih aksi beladiri Pencak Silat Jawara Subang Selatan Pimpinan Bapak Firdaus Cahyadi, S.Pdl.

Selain itu lomba Tarik tambang, dan lomba makan kerupuk menambah serunya acara perayaan kemerdekaan di Tanjungsiang Subang Selatan.

Baca juga: Momen Kemerdekaan RI, Omzet Pengusaha Konveksi Naik 100 Persen

Baca juga: Demi Dampingi Kaesang Erina Gudono Rela Persiapkan Riasan Semalam Sebelum Upacara Kemerdekaan RI

Sementara di desa Wisata Sindanglaya terpantau warga antusias mengikuti Panjat Pinang dengan hadiah yang selalu dinanti setiap tahunnya.

Di malam hari yang dingin berkabut setelah hujan deras mengguyur, pengunjung Bukit Dewi Manggung menikmati suguhan alunan “Kacapi Biola” di Aula BuDeMang.

Kreativitas para seniman Tanjungsiang, dengan aransemen tambahan musik biola ini membuat musik tradisional Sunda terdengar indah.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved