Kabar Duka

Emil Dardak Gambarkan Sosok Ayahnya Sebagai Orang yang Kaku dan Workohilic

Emil Dardak melihat di sisi lain, almarhum ayahanda merupakan sosok yang sayang dan lembut kepada cucunya.

Wartakotalive/Leonardus Wical Zelena Arga
Emil Dardak sering dicekoki almarhum ayahanda tentang infrastruktur, TMP Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (21/8/2022). 

Almarhum Hermanto Dardak Dikenang sebagai Sosok yang Keras oleh Emil Dardak?

WARTAKOTALIVE.COM, PANCORAN - Sebagai anak dari Almarhum Hermanto Dardak, Emil Dardak kenang sang ayah sebagai sosok yang kaku.

"Almarhum itu orangnya kaku, mungkin karena terlalu workaholic (terlalu keras bekerja)," ujar Emil saat ditemui usai pemakaman Hermanto Dardak di TMP Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (21/8/2022).

Namun, Emil melihat di sisi lain, almarhum ayahanda merupakan sosok yang sayang dan lembut kepada cucunya.

Emil bercerita, almarhum Hermanto sangat pekerja keras.

Nonton film pun lebih suka yang serius, seperti film Good Father.

Baca juga: Arumi Bachsin Kagum Melihat Pengabdian Mendiang Hermanto Dardak untuk Negeri Ini

"Jadi tiap nonton film, selalu dibedah secara akademis," ujar Emil sembari tertawa kecil.

Lebih lanjut Emil mengatakan, setelah memiliki cucu, mendiang Hermanto Dardak lebih bisa menikmati hidup, bahkan sering menemani cucunya untuk sekadar membeli mainan.

"Padahal saya dulu waktu SMP, misalnya diajak pergi ke satu kota atau luar negeri gitu, ayah bilang udah kamu jalan sendiri. Padahal saat itu saya masih umur SMP," ujar Emil.

Jadi memang di mata Emil dan keluarga, Almarhum Hermanto adalah sosok yang keras dan cuek, tapi sangat perhatian dengan cucunya.

Diketahui, Hermanto Dardak meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi di ruas Tol Pemalang - Batang KM 341+400 arah Jakarta pada Sabtu (20/8/2022) sekira pukul 03.25 WIB.

Baca juga: Hermanto Dardak Sebelum Meninggal Sempat Cetak Foto Diri Ukuran Besar yang Kini Terpajang di Pusara

Ayah dari Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Emil Dardak itu disemayamkan di rumah duka, Jalan Swakarsa V Bina Marga II Nomor 28, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Sebagai sosok menantu, Arumi Bachsin (istri dari Emil Dardak) sangat terpukul atas kepergian ayah mertuanya.

Ia merasakan kasih sayang yang utuh dari sosok Hermanto Dadak.

Selain itu, beberapa tokoh seperti Anies Baswedan, Susilo Bambang Yudhoyono, Boediono, Airlangga, dan beberapa menteri serta tokoh publik lainnya, menyempatkan datang ke rumah duka, pada Sabtu (20/8/2022), untuk memberikan doa terakhir mereka kepada mendiang Hermanto Dardak.

Jenazah almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, pada Minggu (21/8/2022), sekira pukul 08.30 WIB.

Pada saat prosesi pemakaman, tampak beberapa tokoh yang hadir di antaranya: Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono; Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Mochamad Basoeki Hadimoeljono; dan beberapa tokoh lainnya. (m36)  

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved