Perbankan

Bank bjb Gandeng Pemda Sumedang Tanamkan Budaya Nabung Sejak Dini, Ada Subsidi Setoran Awal Tabungan

Bank bjb berharap dapat mendorong pelajar memiliki kebiasaan menabung sejak dini sehingga di masa dewasa kelak dapat melakukan perencanaan keuangan

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Kolaborasi bank bjb dengan Pemda Sumedang pada acara peringatan Hari Indonesia Menabung dengan tema "Kejar Prestasi Generasi Muda Indonesia" di Pendopo Kantor Pusat Pemda Sumedang. 

WARTAKOTALIVE.COM, SUMEDANG - Bank bjb bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mendorong dan menanamkan budaya menabung sejak dini kepada para pelajar.

Kolaborasi bank bjb dengan Pemda Sumedang dilakukan melalui acara peringatan Hari Indonesia Menabung dengan tema "Kejar Prestasi Generasi Muda Indonesia", yang berlangsung pada Sabtu 20 Agustus 2022 di Pendopo Kantor Pusat Pemda Sumedang.

Ratusan siswa dari SMP, MTs, SMA serta MA ikut memeriahkan acara yang dihadiri Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Wakil Ketua DPRD Sumedang Jajang Heryana, Sekda Sumedang Herman Suryatman, Ketua Tim Penggerak PKK/Bunda Literasi Sumedang Susi Gantini, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, perwakilan dari Kementerian Agama Sumedang, Kepala OJK Tasikmalaya Edi Ganda Permana dan Anggota Komisi XI DPR RI Jefry Romdonny serta tamu undangan lainnya.

Selain itu, acara ini juga dihadiri Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini, Pemimpin Divisi Dana & Jasa Konsumer bank bjb Edy Kurniawan Saputra, dan Pemimpin Kantor Cabang bank bjb Sumedang Achmad Djuansjah beserta jajaran.

Baca juga: Bank BJB Apresiasi Nasabahnya Dengan Gelar Penghargaan Nasabah Setia 2022

Tujuan dari Hari Indonesia Menabung adalah meningkatkan awarness masyarakat, Pemerintah Daerah, Industri Perbankan, Kementerian/Lembaga terkait untuk menanamkan budaya menabung sejak dini.

Hari Indonesia Menabung juga menjadi momentum yang baik bagi bank bjb untuk meningkatkan awarness masyarakat terkait produk tabungan pelajar melalui bjb SimPel dan bjb Tandamata My First

"Hari Indonesia Menabung dapat meningkatkan komitmen, kerja sama, dan sinergi dengan seluruh stakholders terkait," ujar Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini.

Bank bjb sebagai mitra strategis pemerintah senantiasa mendukung dan ikut mengakselerasi pembukaan rekening segmen pelajar dan mahasiswa dalam rangka pencapaian target inklusi keuangan 90 persen pada 2024.

Baca juga: Bank BJB Manjakan Pecinta Kegiatan Outdoor di Ajang DigiCash OutFest 2022 di Kawasan GBK

Bukti nyata dukungan bank bjb dibuktikan dengan memberikan subsidi setoran awal tabungan bjb SimPel kepada 5.000 siswa di Kabupaten Sumedang dan program Corporate Social Responsibility  (CSR) kepada sekolah yang mengakusisi pembukaan rekening tabungan pelajar terbanyak berupa pemberian sarana dan prasarana sekolah, serta program CSR kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sumedang berupa pemberian 2 unit Dump Truck.

Dengan pemberian tabungan tersebut, bank bjb berharap dapat membentuk karakter pelajar untuk gemar menabung sejak dini karena produk tabungan bjb SimPel ini ditargetkan untuk pelajar

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved