Pilpres 2024

Surya Paloh Dikabarkan Pamit kepada Jokowi karena Beda Jalan di 2024, Poros Baru Segera Terbentuk?

Khoirul Umam menilai deklarasi koalisi tiga partai tersebut akan dideklarasikan dalam waktu dekat.

Editor: Yaspen Martinus
Kompas.com
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dikabarkan berpamitan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), karena berbeda arah pilihan politik di Pemilu 2024. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dikabarkan berpamitan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), karena berbeda arah pilihan politik di Pemilu 2024.

Ahmad Khoirul Umam, Direktur Eksekutif Indostrategic mengungkapkan, kabar tersebut berembus setelah Surya Paloh bertemu Jokowi di Istana Merdeka, kemarin.

"Kemarin itu Pak Surya Paloh bertemu dengan Presiden di Istana."

"Dan muncul sejumlah informasi bahwa pertemuan tersebut, meskipun diklaim oleh teman-teman dari NasDem itu adalah sebuah pertemuan rutin."

"Tetapi konon kabarnya Itu adalah sebuah pertemuan yang menyampaikan sejumlah informasi yang cukup valid, yang intinya adalah sebagai sebuah bentuk pamitan secara politik."

"Sebagai penegasan dari titik beda, dari arah perjuangan menuju 2024 mendatang," beber Khoirul Umam dalam diskusi daring Polemik Trijaya bertajuk 'Menakar Gagasan dan Visi Capres 2024,' Sabtu (20/8/2022).

Baca juga: Tanpa Periksa Putri, Komnas HAM Bikin Laporan Pantauan dan Penyelidikan Kasus Brigadir Yosua

Jika pertemuan tersebut adalah langkah pamitan Nasdem, kata Khoirul, maka koalisi yang terjalin dengan PKS dan Partai Demokrat bakal segera terwujud.

Menurut Khoirul Umam, ketiga partai tersebut akan membentuk kutub baru kekuatan politik.

"Kalau benar informasi itu tidak spekulatif dan kemudian memang terjustifikasi, maka besar kemungkinan kutub kekuatan baru yang dimotori oleh Nasdem, Demokrat, dan PKS," tutur Khoirul Umam.

Baca juga: Wakil Ketua KPK: Laporan Dugaan KKN Gibran Rakabuming-Kaesang Pangarep Sumir

Khoirul Umam menilai deklarasi koalisi tiga partai tersebut akan dideklarasikan dalam waktu dekat.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved