Kejuaraan Dunia Sepeda MTB 2022

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Sebut Persiapan Kejuaraan Dunia Sepeda MTB 2022 Masuk Tahap Akhir

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah menggelar fun bike dan Gubernur Cup Road Bike 2022 di Kota Palangkaraya, Sabtu (20/8/2022).

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Tribunnews/Abdul Majid
Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran saat mengikuti acara fun bike dan melepas kejuaraan Gubernur Cup Road Bike 2022 di Kota Palangkaraya, Sabtu (20/8/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, PALANGKARAYA - Kalimantan Tengah sedang bersiap menyambut kejuaraan dunia balap sepeda MTB bertajuk UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang akan digelar pada 28 Agustus mendatang

Jelang kejuaraan itu, Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar fun bike dan Gubernur Cup Road Bike 2022 di Kota Palangkaraya, Sabtu (20/8/2022).

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, turut mengikuti acara fun bike yang diikuti ratusan pesepeda.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penampilan pembalap nasional pada ajang Gubernur Cup Road Bike 2022.

Baca juga: Zaenal Fanani Jajal Kejuaraan Dunia MTB, Biasa Jago di Nomor Balap Sepeda

Baca juga: Sekjen PB ISSI Sebut Sirkuit Kejuaraan Dunia Balap Sepeda MTB di Palangkaraya Punya Karakter Berbeda

Baca juga: Mula Cycling Club, Terbanyak Kirim Atlet ke Timnas Balap Sepeda Indonesia

“Hari ini kami melakukan salah satu persiapan untuk menghadapi UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Kalteng pada 28 Agustus nanti. Rangkaian ini kita lakukan sebagai bentuk apresiasi, yang dimana ada pembalap-pembalap nasional yang sudah datang lebih dulu ke sini. Ada 121 pembalap nasional yang ikut serta di kegiatan road race hari ini. Nama turnamen ini Gubernur Cup,” kata Sugianto Sabran sebelum memulai fun bike di Bundaran Besar, Palangkaraya.

Soal pemilihan perlombaan road race sebagai ajang pemanasan, Sabran menjelaskan karena venue atau track yang UCI MTB Eliminator World Cup 2022 tak boleh digunakan.

BERITA VIDEO: Breaking News Jenazah Hermanto Dardak Tiba di Kediamannya

Sejauh ini persiapan menggelar kejuaraan dunia balap sepeda MTB sudah memasuki tahap akhir.

“Venue akan kami steril kan tidak boleh dipakai kata panitia. Sampai hari ini 90 persen sudah siap baik itu segi sirkuit, persiapan lainnya. Kami menyambutnya sangat teliti sekali sampai hal dari segi toilet. Nanti tanggal 24 sudah selesai persiapannya,” jelas Sabran.

Sabran berharap, kejuaraan yang diikuti para pebalap dari 32 negara dan disiarkan langsung di 132 negara ini bisa memperkenalkan kota Palangkaraya tak hanya di kancah Indonesia melainkan internasional.

Oleh karena itu, saat gelaran berlangsung, Sabran ingin hal-hal lainnya seperti kuliner, budaya dan pariwisata bisa turut diperkenalkan.

"Kami mendapatkan kepercayaan. Kalteng kan kurang dikenal. Nah, siapa tahu dengan adanya UCI MTB ini berimbas kepada Kalteng. Rangkaian event ini sangat penting bagi kami. Termasuk juga memperkenalkan makanan, kuliner di Kalteng,” tutur Sabran.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved