Pilpres 2024

Gelar Rembuk Daerah, KOBAR Jateng Desak MPR Lakukan Amandemen Konstitusi Demi Jokowi 3 Periode

Menurut KOBAR, masih sangat banyak rakyat Indonesia yang berharap Presiden Jokowi dapat melanjutkan kepemimpinannya

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Relawan Kobar Jawa Tengah deklasikan tetap setia kepada Joko Widodo 

WARTAKOTALIVE COM-- Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) melaksanakan Rembuk Daerah dan Semarak Hari Kemerdekaan di Ungaran, Kabupaten Semarang.

Pada kegiatan tersebut, para peserta menandatangani petisi dukungan untuk mendesak Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mendengar aspirasi rakyat dan melakukan sidang amandemen UUD 1945 untuk membahas perubahan periodesasi jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari yang awalnya dibatasi dua periode menjadi tiga periode.

Baca juga: Disebut Prabowo Salah Satu Presiden Terbaik, Projo: Jokowi Dipuji Seluruh Rakyat Indonesia

"KOBAR akan terus mendorong agar Jokowi bisa dipilih kembali sebagai Presiden untuk ketiga kalinya karena keberhasilan yang telah dicapai dan masih banyaknya agenda pembangunan yang harus diselesaikan oleh beliau," ujar Yudi Hendrilia, Kordinator KOBAR Jawa Tengah, dalam keterangan resmi, Sabtu (20/8/2022)

KOBAR yang memiliki tagline #2024SetiaBersamaJokowi selama berbulan-bulan telah melakukan serangkaian pertemuan di puluhan kota di Indonesia.

Menurut KOBAR, masih sangat banyak rakyat Indonesia yang berharap Presiden Jokowi dapat melanjutkan kepemimpinannya.

Baca juga: Amandemen Masih Bisa Dilakukan untuk Masukkan PPHN ke UUD 1945, tapi Waktunya Mepet

"Dalam Rembuk Daerah lalu dengan tema Menjaga Keberlanjutan Visi Pembangunan Jokowi Pasca 2024, kami sepakat bahwa walaupun saat ini sepertinya partai-partai sudah punya kandidat Presiden masing-masing, namun kami yakin rakyat masih ingin Pak Jokowi yang punya energi positif untuk terus melanjutkan visi pembangunannya," ungkap beliau.

KOBAR mengajak masyarakat Jawa Tengah dan seluruh rakyat Indonesia yang masih ingin kepemimpinan Presiden Jokowi berlanjut untuk dapat menyuarakan aspirasi ini melalui berbagai platform media dan juga datang ke Gedung MPR RI di Jakarta.

"Mari kita satukan suara sehingga aspirasi ini dapat didengar oleh para anggota MPR, baik DPR dan DPD di daerah kita masing-masing. Seperti yang dinyanyikan oleh Farel Prayoga, ojo dibanding-bandingke, ora ono liyane. Di hati ini, hanya ada Pak Jokowi," pungkasnya.

Sugeng, salah satu peserta menyampaikan bahwa Presiden Jokowi selama ini terkhusus di masa pandemi COVID-19 telah banyak memberikan bantuan kepada rakyat kurang mampu.

"Pak Jokowi sangat peduli kepada rakyat kurang mampu. Kami berharap Pak Jokowi dapat terus memimpin Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Serap Aspirasi dan Dukungan Dari Masyarakat, KOBAR Gelar Deklarasi di Tapanuli Utara

Puluhan peserta yang mencantumkan tanda tangannya pada spanduk besar menuliskan banyak harapan untuk Indonesia lebih baik di masa yang akan datang. Kegiatan Rembuk Daerah ini dihadiri juga oleh Deklarator Nasional KOBAR Alan Singkali.

"Rencananya KOBAR akan melaksanakan Rembuk Daerah di berbagai provinsi untuk menyolidkan barisan rakyat yang setia dan tegak lurus kepada Presiden Jokowi," pungkasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved