Kabar Duka

Ayah Emil Dardak Meninggal Dunia, Anies Baswedan: Kita Kehilangan Putra Terbaik Bangsa

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengenang ayah Emil Dardak, Hermanto Dardak sebagai seorang putra terbaik bangsa dalam pembangunan di Indonesia.

Warta Kota/Indri Fahra Febrina
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengenang ayah Emil Dardak, Hermanto Dardak sebagai seorang putra terbaik bangsa saat melayat ke rumah duka di Kompleks Binamarga II, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (20/8/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, DUREN SAWIT- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melayat ke rumah duka ayah Emil Dardak, Hermanto Dardak di Kompleks Binamarga II, Duren Sawit, Jakarta Timur. 

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi, Anies yang mengenakan batik motif berwarna coklat lengkap dengan peci hitam itu tiba di rumah duka mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum itu sekitar pukul 13.07 WIB. 

Anies mengungkapkan, Hermanto adalah sosok insinyur yang ikhlas mendedikasikan ilmunya demi pembangunan bangsa Indonesia. 

"Innalilahi, hari ini kita kehilangan salah seorang putra terbaik bangsa, Bapak Hermanto Dardak. Beliau adalah seorang insinyur pekerja keras yang bekerja sepanjang hidupnya untuk pembangunan di Indonesia," kata Anies di Kompleks Binamarga II, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Sabtu (20/8/2022).

Baca juga: Ungkapan Duka Cita Dari Para Pejabat Negara Bagi Mendiang Ayahanda Emil Dardak

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menilai mertua Arumi Bachsin ini memiliki semangat kerja yang tinggi. Meksipun sudah pensiun, Hermanto tak kenal berhenti untuk menyumbangkan pikirannya kepada negara. 

"Walaupun secara administratif sudah pensiun, tapi pengabdian tidak berhenti bahkan ketika wafatpun pulang dalam perjalanan mengurus kegiatan yang berkaitan dengan rencana pembangunan untuk Indonesia," ujarnya. 

Selain sukses di pekerjaan, Anies menilai Hemanto adalah kepala rumah tangga yang berhasil mendidik anaknya. 

Hal tersebut terbukti dengan Emil Dardak yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur saat ini.

"Kita semua merasa kehilangan, dan kita menyaksikan bukan saja pengabdian di luar, beliau pun seorang kepala keluarga yang baik, bahkan salah satu puteranya sekarang memipin di Jatim. Ini menandakan bahwa kita bangsa Indonesia memiliki teladan," tukasnya. 

Baca juga: BREAKING NEWS: Jenazah Ayah Emil Dardak Tiba di Rumah Duka Kawasan Duren Sawit

Diketahui, Jenazah almarhum Achmad Hermanto Dardak tiba di rumah duka pada Sabtu (20/8/2022), sekira pukul 13.05 WIB.

Jenazah tiba menggunakan Ambulance dengan warna putih yang terparkir pada bagian sisi timur rumahnya tersebut. Rencananya, Jenazah Hermanto Dardak dimakamkan pada Minggu (21/8/2022), pagi hari.

Hal itu disampaikan Emil ketika dirinya hadir ke kediaman ayahnya di Jalan Swakarsa V, Bina Marga II, Nomor 28, Duren Sawit, Jakarta Timur, sekira pukul 10.50 WIB.

"Rencana pemakaman di Taman Pemakaman Pahlawan Kalibata, sekitar jam 08.30 WIB," kata Emil, Sabtu (20/8/2022). (M35)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved