Teknologi

Xiaomi Kenalkan Tiga Inovasi Terbaru, Kendaraan Listrik, Ponsel Lipat, Hingga Robot Humanoid

Xiaomi baru-baru ini memperkenalkan tiga produk inovasi terbaru mereka, yakni kendaraan listrik pintar, Xiaomi MIX Fold 2 dan robot humanoid CyberOne.

dok. Xiaomi
Founder, Chairman, dan CEO Xiaomi Lei Jun saat memperkenalkan Robot Humanoid yakni CyberOne pada 11 Agustus 2022 lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEIJING - Perusahaan elektronik asal Tiongkok, yakni Xiaomi baru-baru ini memperkenalkan tiga produk inovasi terbaru mereka, yakni kendaraan listrik pintar, ponsel layar lipat Xiaomi MIX Fold 2 yang diklaim menjadi tertipis di industri, hingga robot humanoid yaitu CyberOne yang bisa mengenali emosi manusia.

Xiaomi Pilot Technology

Xiaomi Group mengumumkan perkembangan signifikan dalam pengembangan mobil listrik pintarnya lewat Xiaomi Pilot Technology. Sejak resmi masuk ke dalam industri mobil listrik pintar, Xiaomi berencana menginvestasikan senilai 3,3 miliar RMB (Rp 7,1 triliun) pada tahap awal fase riset dan pengembangan (R&D) teknologi mobil otonom.

Xiaomi Group mengumumkan perkembangan signifikan dalam pengembangan mobil listrik pintarnya lewat Xiaomi Pilot Technology.
Xiaomi Group mengumumkan perkembangan signifikan dalam pengembangan mobil listrik pintarnya lewat Xiaomi Pilot Technology. (dok. Xiaomi)

Setidaknya ada lebih dari 500 profesional (termasuk 50 ahli di industri) yang direkrut untuk mengembangkan teknologi tersebut.

Jumlah tim inti ini dinilai sudah dapat mencakup area-area utama yang dibutuhkan dalam proses pengembangan teknologi autonomous driving, mulai dari algoritma, sensor, chip, platform data dan lainnya.

Jumlah rekrutan tersebut rencananya akan bertambah setidaknya sampai 600 karyawan pada akhir 2022 mendatang.

Xiaomi MIX Fold 2

Xiaomi MIX Fold 2 membawa sejumlah peningkatan yang menyeluruh dibandingkan pendahulunya.

Xiaomi ingin memberikan sebuah perangkat yang tidak hanya memiliki performa terbaik, namun juga lebih dalam tampilan fisik yang lebih compact.

Lewat MIX Fold 2, berbagai teknologi yang diusung dapat ditampilkan dalam profil yang sangat tipis, hanya 5,4 mm saja saat sedang terbuka. Hal itu menjadikan Xiaomi MIX Fold 2 diklaim sebagai ponsel layar lipat paling tipis saat ini.

Xiaomi telah mengembangkan sendiri mekanisme layar lipat yang dinamakan Micro Waterdrop Hinge.

Ponsel lipat Xiaomi MIX Fold 2 yang merupakan salah satu inovasi teknologi terbaru dari Xiaomi.
Ponsel lipat Xiaomi MIX Fold 2 yang merupakan salah satu inovasi teknologi terbaru dari Xiaomi. (dok. Xiaomi)

Dengan radius lipatan lebih kecil, modul layar lebih tipis serta komponen yang lebih sedikit, MIX Fold 2 bisa dirancang lebih tipis dengan jarak antar layar yang lebih dekat. Kedua bentang layar luar dan dalam juga telah menggunakan panel AMOLED kelas flagship.

Hasilnya, konten yang ditampilkan dari kedua layar MIX Fold 2 bisa menampilkan kualitas yang konsisten, dalam refresh rate 120Hz, kecerahan sampai 1.000 nits ditambah dukungan efek Dolby Vision.

Xiaomi juga gunakan layar Eco⊃2; OLED display yang punya konsumsi daya 25 persen lebih efisien, plus mampu mengurangi pantulan pada layar. Sehingga konten yang ditampilkan bisa terlihat jelas dalam berbagai skenario penggunaan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved